Polresta Palangkaraya Menjamin Keamanan Umat Islam Yang Melaksanakan Sholat Tarawih

Polresta Palangkaraya Menjamin Keamanan Umat Islam Yang Melaksanakan Sholat Tarawih

Liputan4.com,Kalteng- Ipda. Ali Mahfud selaku PADAL (Perwira Pengendali) dari Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, melakukan pengamanan masjid. Hal ini merupakan sebagai bentuk Polri untuk menjamin rasa kenyamanan dan keamanan terhadap para jamaah yang melaksanakan ibadah sholat isya’ dan tarawih, Rabu (14/4/2021) malam.

Memasuki bulan suci ramadhan 1442 H, personel Polresta Palangka Raya melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan peribadatan umat Islam di sejumlah beberapa masjid yang ada di Palangka Raya, seperti Masjid Darussalam Jl.. G. Obos; Masjid AL-Azhar Jl. Galaksi dan Masjid Salahudin Jl. Yos Sudarso.


Ali mengungkapkan “kegiatan ini juga untuk mengecek personil pengamanan  masjid dari Polresta Palangka Raya, dan memastikan bahwa anggota lengkap.”

Ali menambahkan “Kegiatan ini bertujuan memberikan rasa aman kepada jemaah sholat taraweh dan membantu petugas masjid dalam penerapan prokes saat ibadah. Dalam kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat beribadah dengan khusyu. Selama melakukan pengamanan, situasi aman lancar dan kondusif.”
(7on)