Polres Sergai Imbau Larangan Mudik Dan Sosialisasi PPKM Mikro

  • Bagikan
Polres Sergai Imbau Larangan Mudik Dan Sosialisasi PPKM Mikro

LIPUTAN4.COM, Serdang Bedagai – Guna mencegah penyebaran pandemi Covid19, Polres Sergai Polda Sumut menggelar kegiatan sosialisasi PPKM Mikro dan imbauan larangan Mudik, Rabu (5/5/2021) pagi di Kantor Camat Tanjung Beringin.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang,SH,M.Hum, Bupati Serdang Bedagai, H. Darma Wijaya, Asisten I, Nina Deliana Hutabarat, Kabag Ops Polres Sergai, Kompol T. Manurung, Camat Tanjung Beringin, Syafruddin, para Kades se Kec. Tanjung Beringin, para Kasat Polres Sergai, Kapolsek Tanjung Beringin AKP M. Napitupulu dan para Kepala Seksi Kecamatan Tanjung Beringin.

Kapolres Sergai dalam sambutannya mengatakan bahwa Polda Sumut mengadakan Ops Ketupat Toba 2021 yang bertujuan sebagai penyekatan bagi masyarakat yang akan mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Untuk itu, terdapat beberapa titik penyekatan di pintu keluar masuk di Kabupaten Sergai.Penyekatan ini bertujuan untuk mencegah masyarakat untuk mudik dan menekan turun angka penyebaran Covid 19 di masyarakat.

Penyekatan juga dilakukan di desa dan tempat publik melalui PPKM mikro untuk menekan turun angka penyebaran covid 19 di masyarakat.
Dijelaskan kapolres, bahwa saat ini untuk wilayah Kabupaten Sergai, terjadi peningkatan penyebaran covid 19 dari zona kuning menjadi zona orange.
Kapolres berpesan bagi masyarakat yang akan beribadah agar dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

“Mari kita dukung program pemerintah dalam memerangi pandemi covid 19 sehingga tercapai visi misi Presiden “Masyarakat sehat, ekonomi meningkat”, pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Sergai H Darma Wijaya dalam sambutannya mengatakan sudah banyak korban akibat pandemi covid 19 terutama Kabupaten Sergai.
Untuk Kabupaten Sergai, ujarnya, telah terjadi peningkatan penyebaran covid 19 dari zona kuning menjadi zona orange.
Mari kita imbau masyarakat melalui tomas, toga dan toda untuk mematuhi protokol kesehatan dan untuk tidak mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H.
Dengan melakukan penyekatan terhadap masyarakat yang akan masuk ke setiap desa.
Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian masker dan hand sanitizer secara simbolis oleh Bupati dan Kapolres Sergai kepada FKPD Camat Tanjung Beringin.

Selanjutnya kapolres beserta rombongan mengecek PPKM Mikro di Desa Mangga Dua Kec. Tanjung Beringin. (Dmk)

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
1
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
1
Marah
  • Bagikan
LIPUTAN4.COM Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk berita dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications