PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Polres Sekadau Menggelar Simulasi Sispam Mako

Pewarta: REDAKSI Topik: Informasi Polisi, Kalimantan Barat
  • Bagikan
Polres Sekadau Menggelar Simulasi Sispam Mako

Sintang – Tiba-tiba saja, lonceng sebagai tanda peringatan (alarm stelling) dibunyikan. Dan seketika itu pula, seluruh personel Polres Sekadau bergegas keluar dari ruangan masing-masing.

Polres Sekadau Menggelar Simulasi Sispam Mako

Selanjutnya, personel Polres Sekadau menyebar ke setiap pos atau titik yang telah ditentukan dan membentuk kelompok atau regu untuk bersiaga terhadap kemungkinan yang akan terjadi.

Adegan diatas merupakan bagian dari simulasi sispam mako (sistem pengamanan markas komando) untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesigapan dalam menghadapi bahaya.

Kabag Ops Polres Sekadau AKP Idris Bakara mengatakan bahwa sispam mako merupakan bentuk pertahanan dari ancaman pihak luar yang ingin mengganggu stabilitas keamanan di lingkungan Kepolisian.

“Tujuan lain simulasi untuk melatih respon dan kesigapan personel untuk siap dikerahkan terhadap situasi yang membutuhkan perkuatan dalam situasi pengamanan,” ungkapnya, Selasa 7 September 2021.

Agar sispam mako dapat berjalan sesuai SOP, Kabag Ops menyatakan bahwa simulasi akan rutin digelar agar personel paham akan tugas dan perannnya masing-masing

“Bagi personel, simulasi penting sebagai gambaran riil tentang kondisi atau fakta sesungguhnya di lapangan. Kegiatan ini akan digelar kembali pada kesempatan berikutnya,” pungkas Kabag Ops.
*Wartawan Basori*

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan