Polres Sanggau Gelar Apel Kesiapan Dalam Rangka Pengamanan Ibadah Malam Tahun Baru dan Pergantian Tahun

Polres Sanggau Gelar Apel Kesiapan Dalam Rangka Pengamanan Ibadah Malam Tahun Baru Dan Pergantian Tahun

Liputan4.com,Sanggau
Bertempat di Halaman Mapolres Sanggau dilaksanakan apel kesiapan dalam rangka pengamanan ibadah malam tahun baru dan pergantian tahun, Jumat (31/12) sore.

Apel kesiapan pengamanan dipimpin oleh Waka Polres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.IK, M. AP serta dihadiri PJU Polres Sanggau, Pleton Personil Polres Sanggau, Pleton Kodim 1204 Sanggau, Pleton Denpom Sanggau, Pleton Dishub Sanggau, Pleton BPBD Sanggau, Manggala Agni Sanggau dan Ormas Pemuda Pancasila.


Dalam arahannya, Wakapolres Sanggau menyampaikan bahwa Apel dilaksanakan dalam rangka persiapan Pengamanan Ibadah Malam Tahun Baru dan sebagai antisipasi gangguan Kamtibmas menjelang malam pergantian tahun di Kabupaten Sanggau.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Intansi Terkait dan Ormas yang telah hadir dalam Apel Kesiapan, hal ini merupakan bentuk sinergitas bersama dalam menjaga kondusifitas Kabupaten Sanggau saat pelaksanaan Ibadah dan malam pergantian tahun di Kabupaten Sanggau,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan Apel tersebut Wakapolres Sanggau menyampaikan Cara Bertindak (CB) saat pelaksanaan pengamanan ibadah di Gereja dan malam pergantian tahun.

“Saya minta agar pelaksanaan dilakukan secara maksimal, jangan under estimate dan selalu waspada dilingkungan tempat pengamanan,” pesannya.

Wakapolres Sanggau juga meminta untuk Laksanakan patroli skala besar di titik yang dianggap rawan untuk antisipasi kegiatan konvoi saat malam pergantian tahun.

“Apel kesiapan ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polsek Polres Sanggau,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Kabagops Polres Sanggau AKP Rully Robinson Polii, S.I.K menyampaikan bahwa setelah pelaksanaan Apel Kesiapan Pengamanan Gereja akan dilaksanakan kegiatan Patroli Skala Besar dan Ploting Points dalam rangka antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang malam pergantian tahun di Kabupaten Sanggau.

“Untuk Personil Pengamanan Gereja agar selalu melakukan koordinasi bersama pengurus untuk mengetahui pelaksanaan ibadah,” pesannya.

Kabagops menambahkan, nanti malam sekira Pukul 21.00 WIB, Kita akan melaksanakan kegiatan Patroli Skala Besar kembali.

“Saat pelaksanaan Patroli Skala Besar, jika ditemukan kegiatan konvoi agar dilakukan penindakan / dibubarkan. Semoga tugas yang kita laksanakan menjadi ladang ibadah dan mendapat perlindungan dari tuhan yang maha kuasa,” ucanya.
Setelah Apel kesiapan pengamanan selesai dilaksanakan, selanjutnya Personil Polres Sanggau melaksanakan Patroli Skala Besar dan Ploting Points.

Apel kesiapan pengamanan merupakan bentuk sinergitas antar Instansi dan Ormas dalam rangka menjaga kondusifitas saat berlangsungnya ibadah maupun malam pergantian tahun di Kabupaten Sanggau. Pelaksanaan Apel kesiapan pengamanan Ibadah Malam Tahun Baru / Pergantian Tahun dilaksanakan secara serentak di seluruh Jajaran Polsek Polres Sanggau yang melibatkan Forkompimcam, Instansi Terkait dan Ormas.
(Abbas)

Print Friendly, Pdf & Email