Polres Pekalongan Kota Gencar Patroli Blue Light Patrol Antisipasi Balap Liar

Polres Pekalongan Kota Gencar Patroli Blue Light Patrol Antisipasi Balap Liar

Liputan4.com 9/01/2022 Kota Pekalongan –
Jawa Tengah
Jajaran Sat Lantas Polres Pekalongan Kota Polda Jateng, gencar patroli malam Blue Light Patrol untuk antisipasi balap liar di wilayah kota Pekalongan terutama jalur Exit Tol Setono Kecamatan Pekalongan Selatan. Petugas gabungan fungsi dari Polres Pekalongan Kota dibagi beberapa titik rawan gangguan kamtibmas dan balap liar melakukan patroli malam secara intensif. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga masyarakat kota Pekalongan.

Seperti yang dilakukan Sabtu malam (9/1/2022) malam tadi. Satu regu gabungan fungsi Polres Pekalongan Kota yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Tri Handayani SH, melaksanakan patroli malam dengan menyisir lokasi yang dianggap rawan balap sepeda motor liar.


Adapun tim patroli lain menyambangi kawasan Alun alun dan Stadion Hoegeng serta menyisir sepanjang Jalan RA Kartini, Jalan Pemuda, Jalan Taman Makam Pahlawan, dan Jalan Pantura kota Pekalongan.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi SIK, melalui Kasat Lantas AKP Tri Handayani SH, menyampaikan bahwa selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas dan pelanggaran protokol kesehatan. Kehadiran petugas kepolisian dilapangan adalah untuk mencegah aksi balap liar yang dapat meresahkan warga.

“Malam ini kita melibatkan hampir satu pleton personel gabungan. Patroli kamtibmas sekaligus imbauan protokol kesehatan ini terus gencar kita lakukan.

Tujuanutamanya adalah untuk menjaga kondusifitas wilayah dan menekan penyebaran Covid-19. kata Kasat Lantas.

Nampak petugas gabungan fungsi Polres Pekalongan kota menggunakan kendaraan dinas masing masing berkeliling kota Pekalongan sembari menyampaikan imbauan. Bahkan tak jarang juga berhenti untuk menyampaikan imbauan kepada anak anak ataupun pemuda yang nongkrong hingga larut malam.

Jika tidak ada kepentingan kami arahkan untuk pulang. Apalagi saat jam sudah larut malam takutnya nanti jika pada ngumpul akan melakukan aksi balap liar. pungkas Tri Handayani.