Polres Pekalongan Gelar Tasyakuran Hari Bhayangkara ke 75

Reporter: Nandika Saputra Kategori: Informasi Polisi, Jawa Tengah
  • Bagikan
Polres Pekalongan Gelar Tasyakuran Hari Bhayangkara ke 75

Liputan4.com, Pekalongan – Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan menggelar acara tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75, Kamis (01/07)

Kegiatan yang digelar usai pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara tersebut dilaksanakan di lobi Mapolres Pekalongan.
Acara tasyakuran sendiri dihari oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E., M.M., ketua DPRD Kab. Pekalongan Hj. Hindun, Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., Dandim 0710 Pekalongan LETKOL CZI. Hamonangan Lumban Taruan, S.I.P., Wakapolres Pekalongan Kompol I Ketut Tutut, S.H., ketua Pengadilan Agama Uray Gapima Aprianto, S.Ag., Kajari Kab. Pekalongan Abun Abdullah Syambas, S.H., M.H., ketua Bhayangkari cabang Pekalongan Ny. Fika Darno beserta pengurus, para Purnawirawan Polri, para Kabag, Kasat dan Perwira Polres Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K dalam sambutannya menyampaikan syukuran adalah sebagai bagian kegiatan pencerminan wujud rasa syukur, sehingga langkah-langkah selanjutnya Polri selalu mendapat berkah dan rahmat dari Tuhan yang Maha Esa.

Ucapan terima kasihpun tak lupa disampaikan kepada Forkopimda Kab. Pekalongan yang telah hadir dalam acara kegiatan tasyakuran dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 Polres Pekalongan.

AKBP Darno berharap personil Polri tetap mengedepankan pelayanan yang humanis dan penegakan hukum yang semakin lebih baik lagi.

“Anggota Polri harus menjadi pelayan publik bagi seluruh golongan masyarakat tidak boleh membeda-bedakan pelayanan kepada kelompok tertentu dan menjadikan garda terdepan dalam menangani masa pandemi COVID-19 melalui sinergi dengan tim Gugus tugas Kab. Pekalongan,” ujar Darno.

Dalam tasyakuran tersebut, Kapolres bersama ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan memotong tumpeng untuk diberikan kepada anggota Polri termuda.

Selain itu, juga dilaksanakan pelepasan anggota Polri yang telah purna menjalankan tugasnya sebagai insan Bhayangkara. Juga pemberian hadiah lomba kebersihan dan Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Pekalongan.

“Anggota yang purna tugas Polres Pekalongan periode Januari 2020 – Juli 2021 berjumlah dua puluh empat orang,” kata Kapolres.

Editor : *Humas Polres Pekalongan*

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan