Polres Pamekasan Cegah Berbagai Bencana Alam Dengan Menanam 1000 Pohon

PAMEKASAN|LIPUTAN4.COM – Dalam rangka mendukung program Kapolri “Polri Peduli Penghijauan” Kapolres Pamekasan dan jajarannya serta didampingi ibu Bayangkari melakukan penanaman 1000 pohon serentak, Jum’at, (10/01/2020) di lingkungan asrama Polres Pamekasan di Jalan Raya Nyalaran.

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, mengatakan penanaman pohon di lingkungan instansi Polri ini merupakan instruksi Kapolri untuk menghijaukan lingkungan.


“Jadi, penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam. Salah satu tujuannya adalah untuk mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia,” urainya.

Djoko Lestari menambahkan, aksi penanaman pohon ini bukan merupakan kegiatan seremonial belaka namun akan sangat berguna dan bermanfaat bagi anak cucu di masa mendatang.

KULIAH GRATIS BEASISWA

“Jenis pohon yang ditanam adalah pohon yang memiliki oksigen tinggi sehingga memiliki manfaat dalam rangka menjaga kelestarian alam,” jelas Djoko Sapaan akrabnya

Masih menurut Djoko, ” ada beberapa manfaat yang terkandung di dalam tanaman tersebut yang diantaranya berfungsi sebagai antioksidan guna menyerap CO2 sehingga memberikan kesejukan udara.” Urainya

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh warga untuk menanam pohon di lingkungan masing-masing, agar sirkulasi udara di sekitar rumah menjadi lebih segar dan bermanfaat.

“Kami berharap dengan gerakan peduli lingkungan ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat di tanah Papua khususnya di Kabupaten Kepulauan Yapen, agar lingkungan menjadi asri dan daya serapan air semakin tinggi sehingga dapat mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir,” Himbau Polres Pamekasan.