Polres Nias Pastikan Ibadah di Gereja berjalan sesuai Prokes Aman dan terlaksana.

Polres Nias Pastikan Ibadah Di Gereja Berjalan Sesuai Prokes Aman Dan Terlaksana.

LIPUTAN4.COM/- Gunungsitoli /- Personel Polres Nias melaksanakan kegiatan rutin yakni Pengamanan jalannya Ibadah Gereja-gereja yang ada di Kota Gunungsitoli. Minggu, 20/3/2022

Pengamanan tersebut dilaksanakan di beberapa Gereja yang ada di Kota Gunungsitoli diantaranya di Gereja BNKP Jemaat Gunungsitoli, Gereja BNKP Denninger, Gereja BNKPI Distrik Denninger, Gereja BNKPI Afilaza, Gereja BNKP Hosiana, Gereja BNKP Mo’awo, Gereja Katolik Laverna dan Gereja Paroki Santa Maria yang dimulai dari Pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai, yang dipimpin langsung oleh Perwira Pengendali (Padal) Kepala SPKT Polres Nias IPTU E. Siahaan dengan didampingi oleh Personil Personil Piket Provos Polres Nias.


Dari Keterangan Perwira Pengendali (Padal) IPTU E. Siahaan menerangkan, bahwa kegiatan Pengamanan ini dilaksanakan untuk memberikan Pengamanan kepada Umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah minggu, sehingga merasa nyaman dan tenang dalam menjalankan Ibadahnya.

“ Kegiatan Pengamanan Ibadah di Gereja-gereja yang ada di Kota Gunungsitoli ini kita laksanakan, Agar Umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah minggu, merasa nyaman dan tenang dalam menjalankan Ibadahnya “ terang IPTU E. Siahaan.

“ Selain itu Kita juga memastikan pelaksanaan Ibadah disetiap Gereja telah sesuai dengan Protokol Kesehatan, karena sekarang ini kita masih dihadapkan dengan Pandemi Covid-19 “ Ungkap IPTU E. Siahaan.

“ Sambil melaksanakan Pengamanan, kita juga menyampaikan Himbauan tentang Prokes kepada Jema’at Gereja yang akan melaksanakan Ibadah untuk tetap mematuhi Prokes dan bagi Warga Jema’at yang kedapatan tidak menggunakan Masker, kita memberikan Masker untuk dipakai dalam kegiatan ibadah tersebut, demi keselamatan kita bersama “ ucap IPTU E. Siahaan.

Lebih lanjut IPTU E. Siahaan mengatakan, selain Kegiatan Pengamanan Ibadah Gereja-gereja yang dilaksanakan di Kota Gunungsitoli, juga dilaksanakan di Wilayah Hukum Polsek di Jajaran Polres Nias, Pelaksanaan diawasi langsung oleh Kapolsek Masing-masing Polsek.

“ Selain kegiatan Pengamanan Ibadah Gereja-gereja di Kota Gunungsitoli, Kegiatan Pengamanan juga dilaksanakan di Wilayah Hukum Polsek di Jajaran Polres Nias yang Pelaksanaannya diawasi langsung oleh Kapolsek Masing-masing dan untuk Pelaksanaan kegiatan Ibadah Minggu hari ini di Jajaran Polres Nias berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif hingga selesainya pelaksanaan Ibadah “. turu IPTU E. Siahaan mengakhiri (Humas res nias/yfh).

Yun Zeb

Print Friendly, Pdf & Email