Polres Metro Bekasi, gelar Acara Road Safety Partnership Action

Cikarang,Kabupaten Bekasi.

Jumat, 13/9/2019. Polres Metro Bekasi menggelar acara Road Safety Partnership Action (RSPA) yang di laksanakan di lapangan Promoter Polres Metro Bekasi.

 

Acara yang dimulai sejak pukul 06.00 wib tersebut, diikuti oleh berbagai unsur masyarakat dari mulai Club Motor, Ojeg Pangkalan Mitra Polri, Masyarakat, Hingga Perwakilan Sekolah.

 

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Tartono Menjelaskan, Digelarnya acara tersebut bertujuan untuk mengajak Masyarakat agar sadar dalam berlalu lintas, serta mempertegas kepada masyarakat khususnya para pengendara bahwa Untuk taat dan tertib berlalu lintas merupakan tanggung jawab bersama.

 

“Kami disini sejatinya selalu mengajak kepada masyarakat untuk selalu mengikuti aturan lalu lintas, agar dapat menekan angka kecelakaan. Karena taat dan patuh akan lalu lintas, bukan hanya tanggung jawab polisi saja, tapi merupakan tanggung jawab bersama”. Ujarnya.

 

AKBP Tartono menjelaskan bahwa Pihaknya sangat prihatin atas begitu besar dan

banyaknya korban kecelakaan lalu lintas dari bulan Januari sampai dengan Agustus 2019, dimana jumlah kecelakaan sebanyak 484 kejadian dengan jumlah korban

sebanyak 681 orang, dengan rincian jumlah korban meninggal dunia sebanyak 32

orang, luka berat 83 orang dan luka ringan 566 orang. Namun pihaknya menyayangkan Pada Operasi Patuh Jaya 2019, Kenaikan Pelanggaran Hingga mencapai 41%.

 

“Kami Telah selesai menggelar Operasi Patuh Jaya 2019, Pada 11 September kemarin, Namun Angkanya masih memprihatinkan, yakni peningkatan jumlah pelanggaran hingga mencapai angka 41%.

Padahal dari catatan kami angka kecelakaan sangat memprihatinkan, dari bulan Januari sampai dengan Agustus

tahun 2019 jumlah kecelakaan sebanyak 484 kejadian, dengan jumlah korban

sebanyak 681 orang, dengan rincian jumlah korban meninggal dunia sebanyak 32

orang, luka berat 83 orang dan luka ringan 566 orang”. Paparnya

 

Untuk selanjutnya, Pihaknya akan terus bekerjasama dengan berbagai pihak, untuk terus berusaha dalam membangkitkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, dengan melibatkan berbagai unsur masyarakat.

 

(Dede.s)

Leave a Reply