Polres Mesuji Bagikan Bansos dan stiker Guna Sosialisasi Larangan Mudik

  • Bagikan
Polres Mesuji Bagikan Bansos dan stiker Guna Sosialisasi Larangan Mudik

Liputan4 com. MESUJI Lampung

Satuan Satlantas Polres Mesuji gelar kegiatan Satgas Preemtif Ops Keselamatan Krakatau 2021 Polres Mesuji yaitu bagikan Bansos serta membagiakan brosur, stiker bahkan pemasangan Spanduk sebagai bentuk sosialisasi tentang larangan mudik yang sesuai anjuran pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Jum’at(23/4/2021).

Pembagian Bansos yang dilakukan Anggota Satlantas berpangsung di Desa Rejo Binangun, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji dan pemasangan Spanduk Larangan Mudik di Perbatasan Kabupaten Mesuji Lampung dengan Sumsek tepatnya di Jembatan Pematang Panggang serta di Simpang Asahan perbatasan Wilayah Kabupaten Mesuji dengan Kabupaten Tulang Bawang.

Penyerahan Bansos serta pemasangan Spanduk tanda larangan mudik tersebut di pimpim langsung Kasat Lantas Iptu Farid Riyanto, S.IP, M.H., Kasatgas Preemtif atau Kasat Laka Lantas Ipda Sutrisno serta diikuti Aipda Sunu Waspodo Brigpol Candra Setiawan dan Briptu Iyh.Simanjuntak.

Kasatgas Preemtif Ipda Sutrisno mewakili Kasat Lantas Iptu Farid Riyanto mengatakan, terkait memberikan bantuan sembako kepada Masyarakat kaum Duafa di wilayah Kabupaten Mesuji yang mengalami dampak wabah Covid-19 ini termasuk dalam rangka pelaksanaan Ops Keselamatan Krakatau 2021, jelas Ipda Sutrisno.

Memberikan himbauan larangan mudik lebaran Tahun 2021 kepada Masyarakat wilayah Kabupaten Mesuji untuk menyampaikan kepada keluarga yang lain dan memberikan imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan virus Covid-19.

Sosialisasi ini digelar agar masyarakat memahami atau mengetauhi tentang pelaksanaan Ops Keselamatan Krakatau 2021 serta begitu juga para penerima bantuan dapat memafaatkan bantuan tersebut dengan baik dan dapat menyampaikan kepada keluarga tentang larangan Mudik Idul Fitri 2021 dan para pengguna jalan agar selalu mematuhi protokol kesehatan serta mematuhi lalu lintas yaitu memakai Helm khususnya pengendara R2.

Ketika awak media ini konfirmasi melalui pesan WhatsApp, Kasat Lantas Iptu Farid Riyanto mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim membenarkan, “Iya, ini salah satu tujuan dari Ops Keselamatan Krakatau 2021, yang saat ini masih kita laksanakan sampai Tanggal 25 April yaitu sosialisasi tentang larangan mudik sesuai dengan anjuran pemerintah. Dengan cara Bagi-bagi brosur, stiker serta pemasangan spanduk larangan mudik sejak Tanggal 6 sampai 17 Mei dan bahkan kini diperpanjang sampai 24 Mei. Semua itu guna menghindari padatnya pergerakan orang dari satu wilayah ke wilayah lain yang paling penting untuk memutus matarantai penyebaran virus Covid-19,” pungkas Kasat Lantas Iptu Farid Riyanto dengan singkat.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

PUKUL IMAM MASJID SAAT SHOLAT BERJAMAAH.

20
2
0

TOL CHIKARANG DAN PELABUHAN MERAK DI TUTUP

57
3
0

Dandim 1710/Mimika Berharap Masyarakat Ikut Wujudkan Kamtibmas Sambut PON XX Papua

18
1
0

Walikota Ngamuk Dalam Mall

74
1
0
HARITA NICKEL