PPDB KOTA MEDAN 2022

Polres Meranti Gelar Syukuran Berdirinya Barak Dalmas dan Rumdin Brigadir

Polres Meranti Gelar Syukuran Berdirinya Barak Dalmas Dan Rumdin Brigadir

LIPUTAN4.COM] MERANTI – Polres Kepulauan Meranti, Kamis (24/2/2022) pagi, menggelar syukuran sekaligus pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) atas berdirinya barak Dalmas dan rumah dinas brigadir.

Acara itu berlangsung di Mapolres Jln Raya Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat, dengan diikuti puluhan perwira dan personil.


Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH mengatakan, kegiatan dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas berdirinya barak Dalmas dan perumahan bagi brigadir polisi yang akan segera diresmikan.

Dimana, lanjutnya, keberadaan barak tersebut diperuntukan bagi personil Polres Kepulauan Meranti yang masih lajang atau belum menikah.

“Semoga dengan adanya fasilitas baru ini, diharapkan dapat menunjang dan meningkatkan kedinasan setiap personil dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ucapnya.

Kegiatan syukuran juga dibungkus dengan Binrohtal dan pembacaan surah Yasin yang dipimpin oleh penceramah Kyai Dalhar dari Pengurus NU Kepulauan Meranti.

Adapun tujuan Binrohtal untuk membentuk karakter personil menjadi sosok polisi yang berlandaskan keimanan, ketaqwaan, dan bernilai religius.

“Binrohtal ini rutin kita lakukan sebagai wujud membina karakter dan mental personil lebih baik dan agamis, terlebih dalam menjalankan tugas sehari-harinya. Disamping itu, diharapkan dapat menjadi contoh yang baik pula bagi masyarakat,” harap Kapolres.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut diikuti Kabag Sumda Kompol Eddy Renhar, Kabag Ren Kompol Ali Azar SSos, para pejabat utama dan perwira, serta puluhan personil Polres Kepulauan Meranti.(Rls/Adi).

Print Friendly, Pdf & Email