POLRES LUWU UTARA FORKOPIMDA DAN TNI ZIARAH NASIONAL DALAM RANGKA HARI PAHLAWAN

  • Bagikan
POLRES LUWU UTARA FORKOPIMDA DAN TNI ZIARAH NASIONAL DALAM RANGKA HARI PAHLAWAN

Liputan4.com Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin,S.I.K.M.H bersama Forkopimda mengikuti Upacara Ziarah Nasional di taman makam Pahlawan Jl. Jend. Ahmad Yani Kel. Kappuna Kec. Masamba Kab. Luwu Utara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2020 yang bertemakan “Pahlawanku Sepanjang Masa”, Selasa (10/11/2020)

Betindak selaku Inspektur Upacara adalah Pjs. Bupati Luwu Utara Dr. Muhammad Iqbal Suhaeb Samad, SE., MT dan Kasat Sabhara Polres Luwu Utara AKP Abu Bakar Salihi, S.Hi (Perwira Upacara), Kanit Laka Sat. Lantas IPDA Muh. Muaz, S.Sos (Komandan Upacara) diikuti pejabat dilingkungan Pemkab kab Luwu Utara , Pejabat Utama Polres dan TNI serta anggota TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan ditutup dengan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Kapolres Luwu Utara mengatakan, Upacara Ziarah Nasional merupakan rangkaian dalam peringatan hari Pahlawan sebagai bentuk penghormatan atas pengorbanan para kusuma bangsa yang telah berjuang merebut kemeredekaan Republik Indonesia.

” dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang, kita juga bisa berjuang dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan dan meneruskan cita-cita para pejuang dengan membangun bangsa ” ucap Kapolres

Selain itu, Kapolres berharap kepada generasi muda, penerus bangsa memaknai hari Pahlawan dengan meneladani semangat para Pahlawan yang pantang menyerah, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju.

Meskipun dalam masa Pandemi Covid – 19, peringatan hari pahlawan tahun 2020 dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

“ nilai-nilai patriotisme dan kepahlawanan patut dicontoh oleh generasi muda agar lebih cinta dan bangga dengan bangsa Indonesia ” Pungkasnya.(*).

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

34
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

16
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

65
0
0

Kegiatan Soft Opening Wisata Pantai Muara Indah Suak

34
1
0