PPDB KOTA MEDAN 2022

Polemik Pembagian Insentif Covid-19 Naskes Miskomunikasi dan Kesalahpahaman,

Polemik Pembagian Insentif Covid-19 Naskes Miskomunikasi Dan Kesalahpahaman,

Liputan4 com. Palas, Lampung Selatan.

Persoalan polemik pembagian insentif bagi vaksinator di Puskesmas Rawat
Jalan Kecamatan Palas, Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, menggelar pertemuan di hari libur, Minggu, (30/01/2022).


Pertemuan yang dilakukan kepala dinas kesehatan lamsel Joniansyah bersama
tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Rawat Jalan Kecamatan Palas tertutup di puskesmas setempat.

Usai menggelar pertemuan terlihat ada beberapa naskes yang terlihat mata merah dan mengeluarkan air mata, saat kami tim media menanyakan apa penyebabnya mereka buru-buru menghindar seperti ada yang di sembunyikan.

Polemik Pembagian Insentif Covid-19 Naskes Miskomunikasi Dan Kesalahpahaman,
Kepala Dinas Kesehatan Joniansyah Saat Di Wawancarai Oleh Media Usai Gelar Pertemuan Bersama Naskes

Sedangkan kepala dinas puskes Joniansyah mengatakan bahwa pertemuan yang di lakukannya bersama Naskes puskesmas palas hanya koordinasi.

“Kegiatan ini koordinasi seluruh jajaran tenaga kesehatan, dalam rangka menyatukan persepsi untuk menghadapi musrenbagdes awal tahun 2022,” kata dia

Saat di tanyakan persoalan polemik pembagian insentif bagi vaksinator dirinya menepis adanya kiruh soal pembagian insentif.

“Pembagian insentif vaksin covid – 19, di Pukemas Palas, itu hanya miskomunikasi saja dan kesalahpahaman,” ujarnya

Dia mengatakan persoalan polemik pembagian insentif bagi vaksinator itu hanya kesalahpahaman di internal Puskesmas Palas. Ia menilai persoalan tersebut lantaran adanya informasi yang simpang siyur.

“Semua sudah jelas, kok. Mungkin karena informasi nya tidak jelas, maka timbulah informasi yang simpangsiyur. Ini semua sudah kami klarifikasi.” ucap dia.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Rawat Jalan Kecamatan Palas, Yasir FA mengaku pihaknya telah memberikan insentif bagi vaksinator sudah sesuai aturan. Kemudian, insentif tersebut telah diterima kepada petugas yang berhak menerima.

“Honor petugas vaksinator sudah kami diberikan kepada seluruh petugas vaksinator berdasarkan SK vaksinator. Bahkan, semua sudah tranparan dan kami bagikan sesuai beban kinerja masing-masing petugas vaksinator.” kata dia

Print Friendly, Pdf & Email