Polda Kepri Lakukan Patroli Dialogis di Bengkong

LIPUTAN4.COM, BATAM – Tim Satgas Operasi Aman Nusa II penanggulangan covid-19 Seligi 2020 kembali melakukan patroli dialogis di wilayah Bengkong dan sekitarnya, himbau masyarakat terapkan “4 M” yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna mendukung adaptasi kebiasaan baru di wilayah kepri Minggu (18/10/2020) dini hari.

Guna mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan, sosial dan ekonomi, Pemerintah Republik Indonesia telah mengumumkan adaptasi kebiasaan baru.

Untuk mendukung kebijakan tersebut Polda Kepri melalui Tim satgas pencegahan Operasi Aman Nusa II penanggulangan covid-19 seligi 2020 kembali memberikan pengawasan dan himbauan di Bengkong dan sekitarnya untuk tetap disiplin dan konsisten dalam laksanakan protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kompol Husain Karim selaku Kasubsatgas Samapta. Adapun rute patroli dialogis malam tadi dimulai dari Kapling Bengkong Nusantara, Perumahan Regatta, Perumahan Oriana, Perumahan Cipta Permata Batam, Perumahan Koplek Sei. Nayon, Perumahan Cahaya Garden, Perumahan Kampung Durian, Golden Prawn 555 Restaurant.

Kemudian di Geylang Food Court, Top 100 Bengkong, Jodoh Centre, Bengkong Shopping Centre, Golden King Food Court, Holland Bakery Bengkong 2, Pasar Malam Bengkong, Kopi Tiam Potong Lembu Bengkong, Geylang Food Court, Warung Laguna Coffee Bengkong, Pizza Hut Delivery Bengkong, G Coffee Carnival Bengkong, Uncle Bean Workshop dan Café, Go Donuts dan Caffee Bengkong, Golden Layer Cakes Bengkong dan Golden Prawn Foodcourt.

Dalam kegiatan tersebut Tim menuju sasaran tempat keramian seperti Pasar, Supermarket, Komplek Pertokoan, Food Court dan Kedai Kopi atau Warung makan, Komplek-komplek Perumahan, lokasi-lokasi keramaian yang rawan terjadinya Tindak pidana.

Kabid Humas Polda Kepri Harry Goldenhard mengatakan, tidak henti-hentinya tim memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menggunakan masker ketika keluar rumah dan menjaga jarak, membungkus makanan dan minuman untuk dibawa pulang tidak makan di tempat.

“Agar menerapkan pola hidup sehat, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer dan menjaga kebersihan lingkungan serta menghimbau masyarakat agar tidak berkumpul di satu tempat keramaian dan melakukan social distancing,” sambungnya.

Dalam kegiatan kali ini, sebut Harry, Tim Satgas Pencegahan Ops Aman Nusa II Penanggulangan Covid-19 Seligi 2020 juga Membagikan Digital Flyer Protokol 8 Langkah Sehat Keluar Rumah dan Protokol 8 Langkah Sehat Sebelum Masuk Rumah kepada warga, RW dan RT perumahan lewat Group WhatsApp setiap perumahan.

“Selama pelaksanaan kegiatan pemberian himbauan, dan hunting patroli terpantau dikawasan tersebut dalam situasi relatif kondusif,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply