Polda Kalsel Tingkatkan Kemampuan Personel Editing Video

Polda Kalsel Tingkatkan Kemampuan Personel Editing Video

Liputan4.com, Banjarmasin-Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Pelatihan Editing Video Fungsi Humas Jajaran Polda Kalsel tahun anggaran 2022, Kamis (28/07/2022) pukul 08.00 Wita.

Pelatihan yang dilaksanakan di Summer BnB Hotel Banjarmasin tersebut dibuka oleh Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. dihadiri Kasubbid PID Bid Humas Polda Kalsel Pembina TK.I Drs. Hamsan, Kasubbid Multimedia Bid Humas Polda Kalsel Pembina Sri Widayati, S.Sos., S.H., M.H. Kasubbag Renmin Bid Humas Polda Kalsel Pembina Mininor Awalia Jannah, S.Pd., M.M., dan para pengemban fungsi Humas jajaran Polda Kalsel.


Selain itu pelatihan ini pun menghadirkan Arie Fajar Prasetyo, S.Kom. dan Lilik Susanto dari TVRI Kalsel selaku Pemateri.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. dalam arahannya menyampaikan Pelatihan tersebut sebagai bagian dari pembinaan personel untuk meningkatkan keterampilan dan kreativitas, khususnya dalam editing video.

Adapun materi yang disampaikan meliputi pengetahuan tentang memotong video, kombinasi efek video transisi, pemahaman rendering serta memasukkan musik latar belakang dan pemahaman tentang konsep video agar tidak terkena hak cipta di media sosial ataupun YouTube.

“Tentunya ini berguna untuk membuat konten-konten informasi di seputar wilayah tugas kita Kepolisian. Bukan hanya tugas dari fungsi Humas saja, tetapi agar kegiatan masing-masing satuan kerja dapat terpublish dengan baik,” ujarnya.

Kabid Humas pun berpesan kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan pelatihan dengan sebaik-baiknya, mengingat pelatihan ini merupakan skill untuk mendukung tugas-tugas Kepolisian pada umumnya dan terutama fungsi Kehumasan pada khususnya. (Humas Polda Kalsel)

Print Friendly, Pdf & Email