PPDB KOTA MEDAN 2022

Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polda Sumut Silaturahmi ke BNNP Sumut

Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polda Sumut Silaturahmi Ke Bnnp Sumut

 

Sumut Liputan4.Com – Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polda Sumut bersilaturahmi dan audiensi ke BNNP Sumut disambut langsung Kepala BNNP Sumut Brigjend Pol Drs Toga H Panjaitan dan Soritua bagian divisi pencegahan BNNP Sumut. (30/05/2022)


Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sumut Andi,S.Kom.,S.H.,C.PW.,C.OBP.,C.Pst.,C.PS.,CT.AC didampingi oleh Oloan Raja Sinaga, Darwin, Deddy Gultom melakukan obrolan santai bersama Kepala BNNP Sumut di ruang teras halaman BNNP Sumut.

Adapun maksud dan tujuan kunjungan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polda Sumut adalah selain untuk bersilaturahmi juga untuk mempererat kerja sama Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sumut dengan BNNP Sumatera Utara Khususnya mengenai kegiatan yang dilaksanakan oleh BNNP Sumatera Utara.

Pada kesempatan ini, Kepala BNNP Sumatera Utara menyambut baik kunjungan dari rombongan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sumut tersebut, Semoga kedepannya terjalin hubungan dan kerjasama yang baik Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sumut dengan BNNP Sumatera Utara. Sebelumnya di hadapan rombongan.

Kepala BNNP Sumatera Utara menyampaikan pada dasarnya tugas BNN untuk bidang pemberantasan adalah pemutusan jaringan narkotika.
Selain dari tugas BNN yang lainnya seperti pencegahan, pemberdayaan masyarakat, dan rehabilitasi, Dimana dalam kejahatan narkotika sudah termasuk kedalam kejahatan transnasional, karena melibatkan jaringan dari berbagai negara. Dan untuk melakukan tugas tersebut, BNN membagi dua tugas utama didalam penanganan masalah narkotika yaitu Supply Reduction dan Demand Reduction.

Brigjend Pol Toga H Panjaitan,S.H. menyampaikan “Dalam rangka pencegahan BNN juga butuh dukungan dari Pokdarkamtibmas Bhayangkara sebagai Kelompok Sadar yang merupakan mitra polri dalam hal pencegahan narkoba serta ikut dalam memerangi narkoba di provinsi Sumatera Utara,”ucapnya.

Andi Selaku Ketua Daerah Pokdar Sumut menambahkan “Pokdarkamtibmas Bhayangkara siap mendukung BNNP Sumut dalam hal pencegahan dan sosialisasi narkoba mulai dari tingkat sekolah sampai tingkat mahasiswa sesuai arahan dari Skep Kapolri 831/IX/2005 dimana salah satu tugas pokdar adalah berperan aktif terhadap penanggulangan penyalahgunaan narkoba,”tandasnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cinderamata berupa plakat dari Pokdarkamtibmas Bhayangkara kepada BNNP Sumut serta foto bersama.(Abdi)

Print Friendly, Pdf & Email