News  

PMII Cabang Gowa Bergerak Demi Kemanusiaan Membantu Korban Banjir Bantaeng

Pmii Cabang Gowa Bergerak Demi Kemanusiaan Membantu Korban Banjir Bantaeng

LIPUTAN4.COM, BANTAENG – Mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Cabang Gowa turut andil dalam menyalurkan bantuan terhadap korban banjir di Bantaeng yang terjadi pada Jumat 12 Juni 2020 beberapa hari yang lalu.

Kepedulian terhadap korban banjir tersebut membuat Mahasiswa PMII Komisariat Cabang Gowa terpanggil untuk misi kemanusiaan menyalurkan bantuan seperti sembako dan pakaian layak.


Ketua PMII Komisariat Cabang Gowa Riswanto mengatakan bahwa kedatangan kami ke Bantaeng memberikan bantuan terhadap korban banjir merupakan misi kemanusiaan.

"Jadi kedatangan kami ini bersama rekan-rekan PMII Gowa adalah bagian dari bentuk kepedulian pada warga yang terdampak bencana banjir", Ujar Riswanto Rabu 17 Juni 2020 di Posko Peduli Banjir Bantaeng.

Riswanto juga menjelaskan bahwa memang setiap ada hal- hal yang sifatnya urgent, dalam internal PMII itu sendiri cepat tanggap dalam misi kemanusiaan. Seperti bencana banjir Bantaeng.

"Pada intinya bagi pengurus PMII selalu melakukan pergerakan misi kemanusiaan, agar bagi yang terdampak, paling tidak bisa mengurangi beban mereka", jelasnya.

Sementara itu Wakil Ketua Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) DPD Bantaeng Harianto Baharuddin Sauka sangat salut dan berterima kasih atas kepedulian rekan-rekan Pengurus PMII Komisariat Cabang Gowa atas penyaluran bantuan ke Posko Peduli Banjir Bantaeng di Jalan Sungai Calendu Kelurahan Malilingi Kecamatan Bantaeng.

"Alhamdulillah saya sangat berterima kasih kepada rekan-rekan Mahasiswa PMII Komisariat Cabang Gowa atas kepeduliannya untuk datang di Bantaeng menyalurkan bantuan pada korban banjir", imbuh HBS.

[zombify_post]