Kades Maero Bontoramba Jelaskan Peningkatan Pertanian Di Hadapan Warganya*

Kades Maero Bontoramba Jelaskan Peningkatan Pertanian Di Hadapan Warganya*

Liputan4.Com, Jeneponto_ Pelaksana tugas kepala Desa Maero Kecamatan Bontoramba Jeneponto kedatangan rombongan warga minta edukasi pemahaman peningkatan pertanian,16/06/21.

Selaku kepala Desa sementara Andi Mappadada yang akrab disapa karaeng Muri menggunakan kesempatan selama menjabat fokus peningkatan produktifitas pertanian di Desa Maero.


Di depan warga Maero Andi Mappadada menjelaskan bagaimana kultur tani dan kewajiban pemerintah setempat dalam membantu sektor pertanian untuk kualitas ekonomi yang layak.

” Pemerintah Desa adalah fasilitator warga untuk segala sektor kebutuhan, apapun yang bapak ibu butuhkan sampaikan kepada kami, soal kami mampu atau tidak itu urusan belakangan, yang penting kami tahu kebutuhan masyarakat khususnya dalam hal pertanian” jelas Karaeng Muri.

Warga yang hadir sangat antusias dengan penjelasan Plt Desa dan berharap ke depannya mampu memenuhi kebutuhan masyarakat seperti yang telah di janjikan terutama dalam hal.pertanian.

” Kita berharap dalam kontestasi pilkades nantinya Andi Mappadada dapat dukungan penuh masyarakat Desa Maero agar harapan peningkatan ekonomi basis tani dapat terwujud dengan pola pemerintahan saat ini, ” ucap Warga.

Besar harapan masyarakat Desa Maero terhadap Plt Desa saat ini dapat terpilih kembali sebagai kepala Desa defenitif, hal ini disampaikan warga saat bersilaturahim di rumah Kades sembari menyatakan sikap mendukung visi misi prioritas Andi Mappadada untuk maju dalam pemilihan kades mendatang.

Seperti diketahui Desa Maero masuk dalam bursa pilkades serentak Oktober 2021 mendatang, Desa Maero sendiri di gadang-gadang memiliki tiga calon kepala desa termasuk Plt Desa saat ini Andi Mappadada juga turut serta meramaikan pilkades, alasan maju mantan Sekdes Maero ini ingin majukan Desa terutama basis pertanian dan mutu daya jual sebagai lumbung pangan kecamatan Bontoramba.