Plt. Bupati instruksikan OPD Ikut Bantu Warga Bersihkan Rumah Pasca Banjir

Plt. Bupati Instruksikan Opd Ikut Bantu Warga Bersihkan Rumah Pasca Banjir

 

Liputan4.com Sumut
Palas-Plt Bupati Padanglawas(Palas) drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M.Si menginstruksikan semua OPD jajaran Pemkab Palas bersama Kecamatan untuk terlibat membantu warga membersihkan rumah -rumah yang terdampak banjir dari sisa material banjir bandang.


Setiap OPD dan Kecamatan Eks Sosa mencakup Kecamatan Batang Lubu Sutam, Ulu Sosa,Sosa Julu dan Sosa Timur berkewajiban membersihkan 2-3 rumah warga dari sisa material banjir seperti endapan lumpur yang mencapai 1-2 meter didalam rumah warga di Desa Tanjung Baru dan Desa Tamiang.

Sebelum kegiatan pelaksanaan gotong royong kebersihan pasca banjir bandang,Plt Bupati Palas menggelar apel OPD jajaran pemerintah untuk mengecek kehadiran dan kesiapan ASN dan TKS pada kegiatan bakti sosial banjir bandang di Kecamatan Batang Lubu Sutam.

Plt. Bupati Instruksikan Opd Ikut Bantu Warga Bersihkan Rumah Pasca Banjir

 

“Bantu warga dengan ikhlas untuk kegiatan kebersihan rumah sebagai bentuk menjalin ikatan bathin dengan membaurkan diri sebagai abdi negara yang peduli korban musibah banjir,” harap Plt Bupati Zarnawi kepada 27 OPD ditambah 3 Kecamatan Eks Sosa,Selasa(11/1/2022).

Kepedulian kita terhadap kesulitan warga ,sambungnya harus menyentuh hati warga untuk memberikan rasa nyaman dengan menbantu mereka untuk kegiatan kebersihan rumah pasca banjir yang banyak menimbulkan dampak salah satunya lumpur sisa pasca banjir yang memadati setiap rumah yang dilanda banjir.

” Berbuatlah kebaikan untuk membuktikan pengabdian kita yang merupakan bagian dari masyarakat untuk membantu kesulitan yang dirasakan warga atas musibah bencana alam yang banyak menimbulkan kerugian material dan inmaterial,” ujarnya.

Setiap OPD yang telah menyelesaikan pekerjaan kebersihan 2-3 rumah warga sesuai yang ditargetkan agar melaporkan kegiatan kepada pihak BPBD Palas yang dilengkapi dengan dokumen photo dan laporan nama pemilik rumah warga yang dikerjakan, kata Plt Bupati menekankan kepada setiap OPD dan Kecamatan.(sbn)