Plafon Di Kantor Disdik Tebing Tinggi Rusak Berlubang, Anggaran Patut Di Pertanyakan

Plafon Di Kantor Disdik Tebing Tinggi Rusak Berlubang, Anggaran Patut Di Pertanyakan

Liputan4.com, Tebing Tinggi – Plafon atau langit-langit dan kursi di kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut) terlihat rusak dan berlubang besar dan robek, Kamis (30/06/2022).

Pantauan awak media, Plafon yang berlubang dan kursi yang sudah robek itu terlihat di dekat toilet tepatnya di sebelah ruang Bidang Dikdasmen.


Rusaknya plapon ini seolah menandakan dinas pendidikan kota Tebing Tinggi tidak pernah ada melakukan perawatan atau pemeliharaan gedung, atau memang sudah pernah dilakukan namun tidak maksimal dalam pengerjaannya sehingga diduga hanya menghabiskan uang negara semata.

Namun sayangnya menanggapi hal ini, Kadis Pendidikan Kota Tebing Tinggi Idham Daulay ketika dikonfirmasi via WhatsApp, Kamis (30/06/2022) memilih bungkam. Padahal pesan yang dikirimkan kepadanya sudah terlihat centang biru.

Atas bungkamnya Idham Daulay, Kemudian dihari yang sama, awak media mengkonfirmasi sekretarisnya bernama Darajat via seluler.

Darajat menyatakan, Pada tahun ini Disdik sudah mengagarkan untuk pemeliharaan gedung.

“Pada tahun ini dianggarkan pemeliharaan gedung. Itu sudah pernah di kerjakan tapi masih ada juga yang bocor karena belum dapat titik bocor nya bang” ungkapnya.

Disinggung berapa anggaran untuk tahun ini dan sudah berapa lama plapon itu rusak ?

” Saya masih baru di dinas pendidikan bang” Ucapnya kembali.

Diberitakan sebelumnya, Sekdisdik Darajat enggan menjawab konfirmasi awak media terkait berapa angaran dan realisasi di Dinas Pendidikan Tebing Tinggi ini.

Hingga berita ini ditulis, Idham Daulay selaku kadis pendidikan belum dapat dikonfirmasi.(Dmk)

Print Friendly, Pdf & Email