x

Pj.Walikota Padangsidimpuan Bersama Kelompok Tani Sahata Lakukan Penanaman Perdana

waktu baca 2 menit
Rabu, 3 Jul 2024 00:55 0 40 SAYUTI

LIPUTAN4.COM.PADANG SIDIMPUAN- – SUMUT Pj. Wali Kota Padangsidimpuan, Bapak H. Timur Tumanggor, S Sos, M.AP ikuti penanaman perdana cabai merah bersama Kelompok tani (Koptan) Sahata, di desa Joring Natobang, Kec. Padangsidimpuan Angkola Julu, Kota Padangsidimpuan. Selasa (2/7/2024).

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah konkrit pemerintah kota Padangsidimpuan dalam pengendalian inflasi, Terutama upaya untuk menjaga ketersediaan pasokan komoditas pangan yang sering menjadi penyumbang utama terjadinya inflasi.

“Ini menjadi fokus utama kita untuk segera ditangani, karena masalah inflasi ini sangat berdampak pada segenap lapisan masyarakat secara khusus, pada sektor pertanian dimana salah satu komoditas yang mempengaruhi inflasi adalah cabai, komoditas ini merupakan bahan yang sehari-hari biasa kita konsumsi” ujar Bapak H. Timur Tumanggor.

Dikesempatan itu Pj. Wali Kota Bapak H. Timur Tumanggor meminta kepada koptan dan para petani agar dapat memanfaatkan lahan-lahan yang tersedia secara optimal, disamping untuk menambah pendapatan rumah tangga juga untuk menjaga ketersediaan pasokan komoditas pangan khususnya tanaman holtikultura.

Bapak Timur Tumanggor juga menyampaikan bahwa pihaknya, dalam hal ini pemerintah Kota Padangsidimpuan pada kamis mendatang (04/07/24) akan melaksanakan penanaman cabai serentak diseluruh kantor OPD di lingkungan pemerintah kota Padangsidimpuan.

“Kamis depan, kita akan melaksanakan penanaman cabai serentak di seluruh kantor OPD dengan menggunakan polybag, ini merupakan salah satu bentuk dukungan kita dalam upaya memajukan kegiatan dibidang pertanian dan tentunya akan terus dikembangkan kedepannya” Ungkap bapak Timur Tumanggor. (Sp)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x