x

Pj Wako Trisko Defriyansa Berharap Pileg dan Pilpres di Kota Lubuklinggau Berjalan Lancar dan Aman

waktu baca 2 menit
Selasa, 10 Okt 2023 15:28 0 262 INDRA JAYA

Liputan 4.Com.LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa membuka kegiatan operasi terpusat “Mantap Brata Musi 2023-2024” dalam rangkaian pengamanan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau, Selasa (10/10/2023).

Dalam sambutannya, H Trisko Defriyansa mengatakan Pemkot Lubuklinggau sangat mengapresiasi jajaran TNI/Polri beserta elemen lainnya termasuk Linmas yang telah melaksanakan operasi terpusat “Mantap Brata Musi 2023-2024’ pada hari ini.

Sebagaimana diketahui bahwa Pileg akan dilaksanakan pada 17 Februari 2024.

Dan saat rakor Forkopimda di Palembang, dirinya juga telah mendapat informasi dari Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kalau indeks kerawanan di Kota Lubuklinggau berada di angka 9,20.

Itu berarti Kota Lubuklinggau termasuk dalam kategori daerah dengan kerawanan rendah. Namun demikian kita tetap waspada sekaligus mencermati perkembangan dinamika terkait pengamanan Pemilu.

Hal ini penting karena ada beberapa isu yang sering mencuat menjelang Pemilu seperti masalah pemilih ganda serta institusial saat dimulainya tahapan Pemilu terutama masalah kampanye.

“Kami berharap kerukunan antar umat beragama juga harus terjaga dengan baik,” imbuhnya. Kemudian acara dilanjutkan dengan simulasi penanganan pada saat Pemilu di salah satu TPS.

Turut hadir, mewakili Kapolres Lubuklinggau, mewakili Dandim 0406 Lubuklinggau beserta jajaran, mewakili Kajari, Komisioner Bawaslu Kota Lubuklinggau, Komisioner beserta seluruh jajaran Sekretariat KPU Kota Lubuklinggau, jajaran OPD terkait.(*)indra.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x