x

PJ Bupati Lotim NTB: Ada 219.458 Anak Usia 0 Sampai 7 Tahun Jadi Sasaran Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Di Mulai 23 Juli 2024.   

waktu baca 2 menit
Jumat, 5 Jul 2024 20:50 0 41 MAKBUL

Liputan4.com – Lombok Timur NTB — Dalam rangka menyambut Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Juli 2024, Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Lombok Timur menggelar kegiatan senam bersama yang dihadiri oleh Pj. Bupati Lombok Timur H.M. Juaini Taofik, Pj. Sekda H. Hasni, pimpinan OPD, Kepala Puskesmas, Camat, serta petugas ahli gizi dan imunisasi se- Kab. Lotim. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman kantor Dinas Kesehatan pada hari Jum’at (05/07/2024)

Dalam sambutannya PJ Bupati H.M.Juaini Taofik mengatakan Pada Pekan Imunisasi Nasional ini, jumlah sasaran Imunisasi di Lombok Timur sebanyak 219. 458 anak dari usia 0-7 tahun yang akan dilayani di 4. 122 postim. Pelayanan tersebut nantinya berada di posyandu dan Paud serta SD di setiap desa.

“Sasaran imunisasi kita sebanyak 219.458 Anak usia 0 – 7 tahun yang akan dimulai tanggal 23 Juli 2024 dan akan kita layani di 4.122 posyandu dan pelayanan imunisasi juga akan dilakukan pada masing-masing PAUD dan SD karena pada tempat tersebut juga banyak anak-anak yang memiliki usia wajib menerima paksin polio,”ungkap H.M.Juaini Taofik.

H. M. Juaini Taofik juga menyampaikan sasaran imunisasi yang terbilang cukup besar ini harus dilakukan dengan kolaborasi dan peran aktif semua pihak. Untuk itu ia menegaskan kepada Camat agar mengingatkan kepala desa untuk lebih aktif menyebarkan kepada masyarakat untuk hadir melakukan imunisasi. Sehingga tdak ada anak yang tidak dilayani nantinya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur, H. Pathurrahman, menyampaikan meski Lombok Timur tidak memiliki kasus polio, namun kegiatan ini penting sebagai upaya pencegahan penyakit polio pada anak dengan cara imunisasi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pada kegiatan Pekan Imunisasi Nasional ini, variabel yang paling penting adalah sosialisasi, untuk itu ia berterimakasih kepada Pemda karna telah menginisiasi kegiatan tersebut sebagai semangat dalam mempersiapkan PIN yang akan datang.

“Kita juga berharap media dapat membantu menyebarkan kepada seluruh sasaran imunisasi untuk datang ke postim yang ada di desa masing-masing. Dan imunisasi polio pada tahun ini tidak melalui suntikan melainkan memakai vaksin tetes atau diteteskan pada mulut mereka,”jelasnya.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan 2 unit Ambulance kepada Puskesmas Suralaga dan Belanting, 37 Laptop untuk 35 puskesmas dan 2 laptop untuk Kabupaten sebagai upaya percepatan entri data stunting, dan 140 tabung oksigen konsentrator.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Lombok Timur di dampingi Pj. Sekda dan Kepala Dikes Lombok Timur.(red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x