News, NTT  

Petugas Kodim 1621 TTS dan Puskesmas Periksa Kesehatan Jemaah Masjid Agung Soe.

Petugas Kodim 1621 Tts Dan Puskesmas Periksa Kesehatan Jemaah Masjid Agung Soe.

Soe.Liputan4.com

Kodim 1621/TTS bersama-sama dengan Puskesmas Kota Soe memeriksa suhu tubuh Jamaah Masjid Agung Soe yang akan melaksanakan ibadah sholat Jumat.


Hal ini dilakukan sebagai  upaya mendisiplinkan masyarakat menjalani New Normal dengan memperhatikan Protokol Kesehatan.

Sebelum masuk ke dalam Masjid, para Jamaah sholat Jumat diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas gabungan Kodim 1621/TTS dan Puskesmas Kota Soe.

Tak hanya itu,Jemaat juga diberikan edukasi agar tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun sebelum berwudhu.

Bagi Jamaah yang lupa membawa masker dari pengurus Masjid menyediakan masker gratis. Akan tetapi kedepannya diharapkan para Jamaah selalu membawa masker.

Dandim 1621 TTS,Letkol CZI Koerniawan Pramulyo dalam releasnya kepada media Jumat 19/6/2020 mengatakan hal  ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di era New Normal yang mulai dilaksanakan secara setentak di Propinsi NTT sejak 15 Juni kemarin.

"Program ini dilakukan untuk mendukung Pemerintah dalam penerapan  New Normal dimana aktivitas masyarakat terutama roda ekonomi dapat terus berputar, Ujar Dandim Koerniawan.

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat dalam melakukan aktivitas tetap  melaksanakan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.(Sys)

[zombify_post]