Petani Lutim Mulai Panen di Musim Kedua Tahun 2020

  • Bagikan
Petani Lutim Mulai Panen di Musim Kedua Tahun 2020

Liputan4.com, Luwu Timur- Hamparan tanaman padi di wilayah Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan terlihat menguning dan telah memasuki masa panen. Para petani tidak kehilangan semangat dan kegembiraan menyambut datangnya masa panen.

Sebagian warga Kecamatan Wotu yang berprofesi sebagai petani, nampak beberapa warga mulai memanen padi yang sudah menguning (01-11-2020). Warga sangat bersyukur untuk musim kali ini, walaupun sebagian petani lahannya di serang oleh hama.

Petani Lutim Mulai Panen di Musim Kedua Tahun 2020

Lukman petani Desa Lera, Kecamatan Wotu menceritakan dimasa panen kali ini masih bisa menikmati hasil panen dengan minim intensitas hujan dan ada beberapa lahannya yang di serang oleh hama. Dengan hasil panen padi, Lukman berharap dan selalu bekerja keras untuk keberhasilan tanam di setiap musimnya. “di panen kali ini sebagian lahan di serang hama sehingga hasil panen kali ini berkurang namun sukur masih bisa mendapatkan hasil” ceritanya

Upaya petani Kabupaten Luwu Timur sungguh luar biasa dengan usahanya demi terpenuhinya kebutuhan beras bagi masyarakat, makawasembeda khususnya padi dapat benar-benar terwujud, baik capaian target regional maupun nasional.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

32
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

16
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

60
0
0

Kegiatan Soft Opening Wisata Pantai Muara Indah Suak

33
1
0