Petani Desa Sindu Agung Merasa Terbantu Mendapatkan Pupuk Gratis Yang di Serahkan Taqwa Muller

Petani Desa Sindu Agung Merasa Terbantu Mendapatkan Pupuk Gratis Yang Di Serahkan Taqwa Muller

Luwu Timur– Penyerahan Pupuk Gratis oleh Muhammad Taqwa Muller, anggota DPR Provinsi Sul-Sel dari partai Golkar membuat petani Desa Sindu Agung, Kecamatan Mangkutanah merasa terbantu.

Pembagian pupuk ini disalurkan melalui kelompok tani yang telah terdaftar pada dinas pertanian dan telah mengajukan melalui proposal beberapa bulan lalu ditahun 2021.


Taqwa menyalurkan langsung pupuk cair tersebut dikelompok Tani Tempur 1 yang ada di desa Sindu Agung.Penyerahan bantuan pupuk berlangsung dirumah milik Mujahid yang didampingi oleh PPL dan disaksikan aparat pemerintah desa, Selasa 4 Januari 2022.

“Saat ini kita lihat masyarakat petani kita susah dapatkan pupuk, olehnya itu saya mencoba mendistribusikan pupuk cair secara gratis, semoga dengan bantuan ini dapat mengurangi kebutuhan kekurangan pupuk dan bisa meningkatkan produksi”,Ujar Taqwa dihadapan anggota kelompok tani.

Menurut M.Taqwa Muller adik kandung Alm.Husler ini, pupuk cair yang dibagikan sudah lama digunakan oleh petani di kabupaten lain dan hasilnya memuaskan.

Petani penerima bantuan pupuk merasa sangat terbantu dan akan segera menggunakan nya diladang masing-masing.

“Pupuk ini sangat membantu, apalagi dibagikan secara gratis, ini akan segera kami gunakan, terima kasih setinggi-tingginya buat Pak Dewan Taqwa atas perhatiannya kepada kami petani”,Kata Mujahid.

Pembagian pupuk gratis ini merata diberikan kepada petani yang telah memasukkan proposal nya, selain di desa Sindu Agung,juga telah tersalurkan kepada petani dibeberapa desa yang ada di kecamatan Angkona.

Print Friendly, Pdf & Email