Peserta Ujian Tes Perangkat Desa Tunggulsari Bersaing Ketat Memperebutkan Formasi Kepala Seksi Kemasyarakatan

TULUNGAGUNG – LIPUTAN 4.COM. ” Dalam rangka mengisi kekosongan kursi perangkat desa, Pemerintah Desa Tawangsari bekerjasama dengan Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa menyelenggarakan pelaksanaan seleksi tes ujian untuk formasi Kepala Seksi Kemasyarakatan Tahun 2023 ,Desa Tunggulsari,Kecamatan Kedungwaru,Kabupaten,Tulungagung.

Acara kegiatan bertempat di Ruang Balai Pertemuan Desa Tunggulsari Kamis 9 Maret Tahun 2023,Pukul 08.00 hingga selesai yang dipimpin langsung oleh Ketua Panitia serta disaksikan dan dihadiri oleh Kepala Desa Tunggulsari, beserta staf dan Anggota, Camat Kedungwaru beserta jajarannya, Babinkamtibmas, serta Babinsa.


Adapaun dalam kesempatan tersebut Ketua Panitia pelaksana Slamet Hariyanto, saat di konfirmasi Media Liputan 4.Com menyampaikan” Penjaringan Perangkat Desa ini dilaksanakan secara ,terbuka dan transparan kita saksikan dan kita langsung umumkan hasil ranking yang di hasilkan dari koreksi bersama .

Sementara untuk peserta tediri dari 6 peserta, diantaranya 5 lelaki dan 1 perempuan sedangkan terkait soal tes ujian bekerjasama dengan universitas Brawijaya (Unibraw) . ” Ujarnya

Selanjutnya dalam kesempatan ini Kades Tunggulsari Didik Girnoto Yekti, menjelaskan acara Penjaringan dan Penyaringan dilaksanakan karena adanya kekosongan didalam tata Pemerintahan Desa yaitu bagian Kepala Seksi Kemasyarakatan,yang sebelumnya telah dilaksanakan pembukaan secara terbuka kepada seluruh Masyarakat Desa Tawangsari, dan pada akhirnya ada 6 calon peserta yang mendaftarkan diri kepada Tim Penjaringan Calon Perangkat Desa .

” Dari Enam Calon Peserta yang mengikuti seleksi diantaranya para peserta telah mendaftarkan diri kepada TIM Pelaksana Penjaringan dan telah memenuhi semua persyaratan yang berlaku. Acara seleksi berlaangsung selama -+ 3 Jam.” Ungkap Kades

KAPOLRES PULAU TALIABU

Lebih lanjut ditambahkan oleh, kades , Ia menuturkan Peserta ujian Perangkat Desa setelah melalui tahap serangkaian test Alhasil telah diputuskan bersama bahwa sodara Amit Bagus Prasetyo sebagai calon yang lolos dalam penjaringan pemilihan untuk formasi Kepala Seksi Kemasyarakatan.

Kendati demikian Kades juga mengucapkan” Terimakasih kami sampaikan pada semua peserta yang sudah ikut mendaftar pengisian perangkat Desa Tunggulsari dan ujian ini kami laksanakan dengan Jujur Transparan Serta Adil ,. baik kami ucakan terimakasih dan selamat untuk yang mendapat nilai tertinggi “. Ucap Kades

” Alhamdulillah pelaksanaan ujian ini bisa berjalan lancar tertib dan aman, kami ucapkan juga terima kasih kepada panitia yang sudah sukses melaksanakan kegiatan ujian ini dan harapannya siapapun yg terpilih ini adalah murni dari hasil kerja keras peserta sendiri.
Saya ucapkan selamat kepada saudara Amit Bagus Prasetyo sebagai Calon Perangkat desa formasi Kepala Seksi Kemasyarakatan Desa Tunggulsari.

“Bagi yg belum lulus seleksi ini jangan bersedih jangan patah semangat,terus mencoba,dan mungkin nantinya bisa mengikuti ujian untuk lowongan berikutnya di lain waktu.” Tuturnya

Ditempat yang sama Kepala Desa Tunggulsari juga menyatakan, ujian seleksi ini sudah selesai dan sudah dapat kita simpulkan, bahwa satu orang yang nilai tertinggi, nanti yang dinyatakan lolos dan akan dilantik menjadi perangkat desa dalam waktu dekat.

Saya berharap bagi peserta ujian yang sudah terpilih menjadi Perangkat Desa untuk bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, mampu ,bekerja dengan jujur, disiplin, penuh rasa tanggung jawab, Kompak, sejalan dan terus berkarya dalam membangun pemerintahan desa yang kredibel, untuk kemauan serta kemakmuran masyarakat Desa Tunggulsari khususnya,” Tutupnya