Pertemuan Rutin Kader Posyandu Desa Simpangan, Dihadiri Ibu Kepala Desa

Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Senin 02/10/2019. Pertemuan Rutin Kader Posyandu Desa Simpangan Kecamatan Cikarang Utara, di pimpin langsung oleh Hj.Iyos Rosada yang merupakan Isteri dari H.Kurma Kepala Desa Simpangan Kecamatan Cikarang utara Kabupaten Bekasi. Hj.Iyos Rosada mengisi Agenda kegiatan Rutin Bulanan tersebut yang dihadiri sekitar 60an perserta yang kebanyakan dari kalangan ibu-ibu anggota dan Kader Posyandu Desa Simpangan. Hj. Iyoh Rosada di dampingi oleh Dewi yang tak lain adalah Bidan Desa dan Sri Kumari sebagai Koordinator Kader Posyandu. Dalam Pertemuan tersebut Hj.Iyos Rosada Berharap agar kedepannya Posyandu di Desa Simpangan tersebut bisa melayani Masyarakat lebih baik lagi, beliau mengatakan Melalui Posyandu, Dirinya akan dapat memantau perkembangan Anak Balita di Desanya Mulai dari penimbangan hingga Peningkatan terhadap kwalitas Gizi pada Balita. "Bagi Saya Perkembangan anak Balita di Desa Kami akan lebih mudah terpantau dengan adanya kegiatan Posyandu, untuk itu saya berharap untuk kedepannya kegiatan Posyandu di Desa ini terus bisa meningkatkan pelayanan terhadap balita dan ibu hamil serta menyusui dengan lebih baik lagi". Paparnya. Dewi selaku Bidan Desa, yang Mengkomandoi Ibu-ibu Posyandu di Desa Simpangan tersebut menyampaikan, dalam setiap pertemuan selalu menanyakan keluhan dari Masyarakat yang mempunyai Anak Balita, Serta Meminta Laporan dari Ibu-ibu Kader Posyandu Desa Simpangan, serta memaparkan program kedepan. Dewi berharap kepada Kader Posyandu Desa Simpangan, agar lebih Proaktif terhadap Lingkungan, bila perlu mendatangi Rumah-rumah warga yang memiliki balita, ibu hamil dan menyusui secara dor to dor atau jemput bola. "Jika ada Ibu-ibu yang tidak bisa datang ke Posyandu untuk Membawa Anak Balitanya,maka kader kami siap mendatangi langsung ke rumah-rumah warga untuk menghimbau agar mereka bersedia datang ke Posyandu, hal itu kami sebut dengan istilah jemput bola, dan merupakan langkah untuk bisa mengontrol secara berkala kepada anak-anak balita,Ibu hamil dan Menyusui". Ungkapnya. Koordinator Posyandu Desa Simpangan Sri kunari menyampaikan, jika dirinya selaku koordinator selalu menghimbau kepada Ibu-Ibu Kader Posyandu Desa Simpangan agar setiap Laporan Harus akurat dengan kondisi sebenarnya. "Saya secara rutin selalu mengingatkan kepada ibu-ibu kader, agar selalu akurat dalam memberikan laporan, harus sesuai dengan kondisi sebenarnya dilapangan, hal itu untuk menjaga agar Posyandu Desa Simpangan betul-betul termonitor". Ucapnya. Wartawan : Icun sanjaya /Capang.S Editor : DD

Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Senin 02/10/2019. Pertemuan Rutin Kader Posyandu Desa Simpangan Kecamatan Cikarang Utara, di pimpin langsung oleh Hj.Iyos Rosada yang merupakan Isteri dari H.Kurma Kepala Desa Simpangan Kecamatan Cikarang utara Kabupaten Bekasi.
Hj.Iyos Rosada mengisi Agenda kegiatan Rutin Bulanan tersebut yang dihadiri sekitar 60an perserta yang kebanyakan dari kalangan ibu-ibu anggota dan Kader Posyandu Desa Simpangan. Hj. Iyoh Rosada di dampingi oleh Dewi yang tak lain adalah Bidan Desa dan Sri Kumari sebagai Koordinator Kader Posyandu.

Dalam Pertemuan tersebut Hj.Iyos Rosada Berharap agar kedepannya Posyandu di Desa Simpangan tersebut bisa melayani Masyarakat lebih baik lagi, beliau mengatakan Melalui Posyandu, Dirinya akan dapat memantau perkembangan Anak Balita di Desanya Mulai dari penimbangan hingga Peningkatan terhadap kwalitas Gizi pada Balita.

“Bagi Saya Perkembangan anak Balita di Desa Kami akan lebih mudah terpantau dengan adanya kegiatan Posyandu, untuk itu saya berharap untuk kedepannya kegiatan Posyandu di Desa ini terus bisa meningkatkan pelayanan terhadap balita dan ibu hamil serta menyusui dengan lebih baik lagi”. Paparnya.

Dewi selaku Bidan Desa, yang Mengkomandoi Ibu-ibu Posyandu di Desa Simpangan tersebut menyampaikan, dalam setiap pertemuan selalu menanyakan keluhan dari Masyarakat yang mempunyai Anak Balita, Serta Meminta Laporan dari Ibu-ibu Kader Posyandu Desa Simpangan, serta memaparkan program kedepan.
Dewi berharap kepada Kader Posyandu Desa Simpangan, agar lebih Proaktif terhadap Lingkungan, bila perlu mendatangi Rumah-rumah warga yang memiliki balita, ibu hamil dan menyusui secara dor to dor atau jemput bola.

“Jika ada Ibu-ibu yang tidak bisa datang ke Posyandu untuk Membawa Anak Balitanya,maka kader kami siap mendatangi langsung ke rumah-rumah warga untuk menghimbau agar mereka bersedia datang ke Posyandu, hal itu kami sebut dengan istilah jemput bola, dan merupakan langkah untuk bisa mengontrol secara berkala kepada anak-anak balita,Ibu hamil dan Menyusui”. Ungkapnya.

Koordinator Posyandu Desa Simpangan Sri kunari menyampaikan, jika dirinya selaku koordinator selalu menghimbau kepada Ibu-Ibu Kader Posyandu Desa Simpangan agar setiap Laporan Harus akurat dengan kondisi sebenarnya.

“Saya secara rutin selalu mengingatkan kepada ibu-ibu kader, agar selalu akurat dalam memberikan laporan, harus sesuai dengan kondisi sebenarnya dilapangan, hal itu untuk menjaga agar Posyandu Desa Simpangan betul-betul termonitor”. Ucapnya.

Wartawan : Icun sanjaya /Capang.S
Editor : DD

Leave a Reply