DIRGAHAYU BHAYANGKARA KET-76

Personil Polsek Rangsang Lakukan SP, Warga Diingatkan Tertib Lalin dan Prokes

Personil Polsek Rangsang Lakukan Sp, Warga Diingatkan Tertib Lalin Dan Prokes

LIPUTAN4.COM ] MERANTI – Personil Polsek Rangsang, Selasa (17/5/2022) pagi, melaksanakan kegiatan strong point (SP) di tempat keramaian dan rawan kecelakaan lalulintas (lakalantas) di wilayah Kecamatan Rangsang.

Giat SP tersebut berlangsung di simpang Jln Ahmad Yani – Pelajar, simpang Jln Ahmad Yani – Sudirman, dan simpang Jln Sudirman – Parit Tengah. Sebanyak 6 personil diterjunkan untuk menjaga persimpangan jalan di seputaran Desa Tanjungsamak, Kecamatan Rangsang.


Kepada pengendara, personil Polsek Rangsang mengingatkan kepada warga yang melintasi jalan tersebut untuk tertib berlalulintas (lalin) dan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Saat strong point, kita mengingatkan warga untuk selalu berhati-hati dan mematuhi semua aturan serta ketentuan berkendara. Seperti memakai helm, melengkapi surat-surat kendaraan maupun memastikan kendaraan dalam kondisi bagus ketika mau di kendarai. Pesan menjaga prokes Covid-19 juga disampaikan petugas,” ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora SH MH, usai giat.

Personil Polsek Rangsang Lakukan Sp, Warga Diingatkan Tertib Lalin Dan Prokes

Kapolsek menjelaskan bahwa SP ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna jalan di wilayah tersebut. Disamping untuk mencegah gangguan kamtibmas dan menyosialisasikan gerakan pemerintah terkait disiplin prokes guna mencegah penyebaran virus Corona.

“Kita mengharapkan sekaligus mengimbau para pengguna jalan agar senantiasa tertib dalam berlalulintas, sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas. Begitu juga halnya dengan disiplin dan kepatuhan prokes untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut, Iptu AGD Simamora mengaku saat berlangsung SP, para personil menemukan masih ada para pengguna jalan yang tidak tertib dalam berlalu lintas. Salah satunya tidak menggunakan helm dan tidak memakai masker ketika beraktivitas diluar rumah.

“Jadi, personil kita memberikan teguran terhadap pengendara yang tidak tertib dan patuh tersebut agar selalu memakai helm serta masker saat berkendara,” tuturnya.(Adi/Rls).

Print Friendly, Pdf & Email