Personil Polres OKU Berikan Edukasi dan Imbau Masyarakat Pengguna Jalan Untuk Selalu Patuhi Prokes Melalui Papan Bicara

Personil Polres Oku Berikan Edukasi Dan Imbau Masyarakat Pengguna Jalan Untuk Selalu Patuhi Prokes Melalui Papan Bicara

Liputan4 com sumatera selatan – Baturaja, Untuk menekan seminimal mungkin penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera selatan, jajaran personil Polres OKU menghimbau masyarakat untuk lebih disiplin menggunakan masker. Himbauan ini dilakukan dengan cara memberhentikan pengendara yang melintas di Depan Mako.

Personil Polres Oku Berikan Edukasi Dan Imbau Masyarakat Pengguna Jalan Untuk Selalu Patuhi Prokes Melalui Papan Bicara


Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K., melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal mengatakan, papan bicara ini merupakan salah satu metode mengedukasi masyarakat, khususnya pengguna jalan yang menjadi sasaran giat.

Personil Polres Oku Berikan Edukasi Dan Imbau Masyarakat Pengguna Jalan Untuk Selalu Patuhi Prokes Melalui Papan Bicara

“Melalui papan bicara ini, pihaknya mengajak warga terus terapkan protokol kesehatan sebagai upaya penanganan Covid-19 di jalan raya. Beberapa pesan yang tertulis dalam papan bicara tersebut berisi ajakan kepada warga untuk membiasakan diri mencuci tangan, tidak berkumpul dan wajib memakai masker,”ujar AKP Mardi Nursal.

“Dengan adanya papan himbauan yang dipegang oleh para personil di pinggir jalan, diharapkan akan mempermudah para pengendara mengikuti arahan atau anjuran yang disampaikan para personil Polres Oku dalam penerapan protokol kesehatan,”jelas Kasi Humas Polres AKP Mardi Nursal.

“Dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa pengendara sepeda motor maupun roda dua maupun roda empat yang ditemukan tidak mengikuti protokol kesehatan,”ucap AKP Mardi Nursal

Kembali AKP Mardi Nursal mengatakan, bagi masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker, pihaknya langsung memberikan himbauan dan ajakan pengendara yang melintas untuk aktif menggunakan masker dalam beraktivitas.

“Edukasi dan pemeriksaan terhadap para pengendara sepeda motor roda dua dan roda empat merupakan upaya pihak kepolisian untuk menekan penyebaran covid-19 sekaligus untuk mengajak masyarakat untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru,”jelas AKP Mardi Nursal.

“Di samping itu juga menyampaikan imbauan agar masyarakat dapat membiasakan diri untuk tetap menggunakan masker guna hidup sehat (menjaga diri pribadi dan juga orang lain disekitar kita) sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19,”pungkas AKP Mardi Nursal.