Personel Polres Asahan Lakukan Ops Yustisi dan Patroli Jelang Berbuka Puasa

Personel Polres Asahan Lakukan Ops Yustisi Dan Patroli Jelang Berbuka Puasa

ASAHAN –  Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang berbuka puasa, Personel Polres Asahan melaksanakan patroli disore hari sekaligus Ops Yustisi dalam penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan, Rabu (13/4/2022).

Dipimpin Pawas AKP Jodi Indrawan SIK (Kasat Lantas Polres Asahan) bersama Padal JH. Turnip, SE (KSB Faskon Bag Log Polres Asahan) dan Padal Ipda RE. Lubis (Pama Polres Asahan), kegiatan ini diikuti personel gabungan dari Polres Asahan, Personil Kodim 0208/AS, Personil Satpol PP dan Personil Dishub.


Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH menyampaikan pada kegiatan tersebut personel menyisir lokasi Tugu Juang Jalan Imam Bonjol Kisaran dan Depan Hotel Bintang Jalan Imam Bonjol Kisaran.

“Kegiatan patroli ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat saat membeli makanan untuk berbuka puasa,”kata Kapolres AKBP Putu Yudha.

Sembari melakukan patroli, kata Kapolres, personel memberikan edukasi, sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokoler Kesehatan dalam menjalankan segala aktivitas.

“Ada 50 orang warga masyarakat diberikan teguran karena tidak mematuhi protokol kesehatan dan kemudian ke 50 orang tersebut dibagikan masker oleh personel,” sebutnya.

Dengan terlaksananya patroli tersebut, Kapolres berharap dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat, serta diharapkan masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan khususnya di Bulan Suci Ramadhan 1443 H.

“Diharapkan dari hasil kegiatan ini juga dapat terjalin hubungan yang harmonis dan humanis antara Polri dengan Masyarakat,” pungkasnya.

(Yg)