PERSIKINDO Lantik Anggota DPP, DPD, DPC Sekaligus Gelar Seminar dan Pameran Unggulan Perwakilan Daerah

Persikindo Lantik Anggota Dpp, Dpd, Dpc Sekaligus Gelar Seminar Dan Pameran Unggulan Perwakilan Daerah

JAKARTA, Liputan4.com | Pandemik bukan halangan , belum lama ini Kegiatan Kementrian Koperasi dan UKM RI bersama Koperasi Sekunder Bushindo Perwira Nusantara Berhasil di gelar dan Berlangsung Meriah di Hotel Santika Premier ,Bintaro Jakarta Selatan pada tanggal 23 Febuari hingga 25 Febuari 2022 yang mendapat respon positif dari peserta dari berbagai utusan yg berasal dari 34 Propinsi.

Dalam acara tersebut terlihat sangat berkesan dan penuh kekeluargaan , namun secara sederhana tapi meriah dan tetap mematuhi Prokes di area. Karna sebelum para peserta masuk ada test antigen dan ada pemeriksaan suhu peserta.


Saat wartawan Liputan4.com menemui  DR. Hj.Titik Prasetyowati Verdi ,SH , M.H selaku Ketua Koperasi Sekunder Bushido dan sekaligus Dewan Pengawas PERSIKINDO menjelaskan ” Terus terang hari ini Saya bangga dan bahagia dapat Melangsungkan acara ini , karna dapat silaturami bersama para anggota dari berbagai daerah yang memiliki kemampuan dan keahliannya yg Bervariasi , Mereka memaparkan beragam hasil produk unggulan UMKM di sini ”

Di katakan DR. Hj. Titik Prasetyo Verdi lagi , ” Kami dengan mendirikan organisasi PERSIKINDO
( Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia ) yang di ketua umumnya ibu Hj .Rini Sujianti SE.MM , tentunya membahas pemulihan usaha Koperasi dan UMKM yang ada di Indonesia walaupun dalam suasana Pasca Pandemi , kita semua anggota PERSIKINDO harus bangkit terus maju , dan jangan terus terpuruk dalam situasi sekarang ini ” ungkap DR. Hj. Titik Prasetyo Verdi.

Dalam Visi dari PERSIKINDO adalah ” Menjunjung tinggi harkat martabat wanita Indonesia yang berwawasan Ekonomi Pancasila jadi harus ber Pancasila .  Misi dari PERSIKINDO adalah ” Memberikan Kepelatihan  , dan memfasilitasi Permodalan, meningkatkan produktifitas, memberikan pasar dalam maupun luar negeri dan itu sudah di buktikan , dengan baru lahirnya PERSIKINDO. Selain itu , terus tanpa henti- hentinya melakukan hal yang positif dan semua anggotanya telah melakukan program pelatihan -pelatihan untuk kesejahteraan seluruh anggota PERSIKINDO ,” ujar DR. Hj. Titik Prasetyo Verdi , SH, MA dengan berkobar-kobar semangatnya.

” Untuk kedepannya banyak sekali Program unggulan kita , seperti pada bulan Juli akan ke wilayah Danau Toba Sumatra Utara , Lalu selanjutnya ke Kota Likupang Sulawesi Utara , Kota Labuan Bajo Papua , Kota Mandalika Lombok , lalu ke Kota Borobudur Jawa Timur ” kata DR. Hj. Titik Prasetyo Verdi.

Di tambahkan DR. Hj. Titik Prasetyo Verdi lagi , ” Kita dari anggota PERSIKINDO mempunyai segudang program yang akan di adakan pada setiap bulan  yaitu di pada bulan Juli, Agustus, Oktober,November, dan juga pada bulan Desember ” jelasnya.

Di utarakan lebih lanjut lagi ,” Tujuan kami untuk di adakan kunjungan dan pameran di tempat wisata tersebut adalah untuk membantu Pemerintah mempromosikan 5 destianasi wisata unggulan yang devisa negaranya telah hilang pada saat pandemi ,karena devisa negara untuk pariwisata yang ada di Indonesia , tentunya ada 300 Triliun per tahunnya tetapi kenapa sekarang hilang , papar DR  Hj. Titik Prasetyo Verdi dengan nada lantang kepada wartawan Liputan4.com.

Di sela- sela acara  DR. Hj. Titik Prasetyo Verdi mengatakan ,” kita juga ada beberapa organisasi salah satunya yaitu Organisasi PERTOSI ( Perkumpulan Tarian Hip Hop Open Style Indonesia ) , yang juga didirikan oleh Hj . Titik Prasetyo Verdi. Pasti kita bangga dengan beliau karna kegiatan ini terus memacu para anggotanya untuk berkreasi dengan positif. Dalam Visinya adalah membentuk karakter  Building anak Bangsa agar tidak Narkoba atau kenakalan remaja dan kita bisa mengibarkan Merah Putih , juga kita terus mengumandangkan lagu Indonesia Raya  di Forum International ” ungkap DR. Hj. Titik Prasetyo.

” Selain itu Anak anak muda kita memiliki wadahnya , karena kita tidak boleh berhenti untuk selalu berkarya , selain dari UKM, UMKM, KOPERASI, Olah raga KARATE, membuat event seperti pameran , dan kenggelar kejuaraan Karate, dan menggandeng para para pengrajin tenun dari berbagai daerah , semua kita sudah program sampai bulan  desember 2022 ” ungkapnya.

” Kami dari Koperasi Bushido turut bekerjasama PERSIKINDO dalam persiapan akan mengadakan Pameran di negara Turki, dan persiapan untuk pameran Kopi di negara Italy karena orang Italy suka minum Kopi 8 gelas dalam sehari 7. Dan planning kedepan selanjutnya khusus yang di Indonesia banyak sekali yang akan kita fasilitasi bersama stakeholder kopi , supaya kita bisa mewujudkan mimpi kepada Pemerintah dan seluruh masyarakat , sehingga mimpi tersebut bukan hanya menjadi slogan  Koperasi ataupun  Soko guru saja tapi bisa direalisasikan .
” Seperti yang telah di ketahui bahwa salah satu Ketua PERSIKINDO dari Provinsi Sulawesi Utara adalah merupakan seorang anggota DPR RI termuda , beliau  juga bersedia menjadi seorang pembina UKM walaupun beliau memiliki latar belakang pendidikan Hukum ” papar DR. Hj. Titik Prasetyo Verdi.

Di jelaskan lebih lanjut lagi bahwa , ” Kita tidak hanya di dukung oleh beberapa Kementrian ,anggota DPR RI, Gubernur dan Bupati juga bergabung menggarap semuanya agar bisa maju , dan menuju krhidupan adil makmur yang nyata dan bukan hanya semu atau lip service semata .Kedepannya  akan diadakan Pameran di 5 area destianasi wisata unggulan  agar dapat memasarkan  produk Indonesia di dalam dan luar negeri , sehingga dapat meningkatkan penjualan  UMKM  dan memberitahukan kepada khayalak bahwa barang atau produk Indonesia itu sangat berkualitas, dan dapat bersaing .

Program PERSIKINDO dalam rencana kedepannya mendapat respon yang sangat positif dari pemerintah maupun dari Pemrov yg terkait, selain itu juga program tersebut di dukung oleh 23 Kementrian yang bersedia memberikan pembinaan  pendampingan bahkan dana hibah kepada para pelaku UMKM ,UKM, KOPERASI untuk kita pasarkan di 5 destianasi wisata unggulan bahkan sampai ke luar negeri seperti negara Turki, negara Paris (Perancis),dan negara Dubai, sehingga pelaku UKM Indonesia bisa naik kelas dan tidak di pandang sebelah mata.

(Willy/Red)

Print Friendly, Pdf & Email