Persikasi menjalani seleksi 225 calon pesepak bola Kemana Arah seleksi?

 

Bekasi – Liputan4.com Persikasi menjalani seleksi Sebanyak 225 calon sepak bola Kabupaten Bekasi skuad Liga 3 Jawa Barat 2020 di Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/1/2020)


Saat ini, proses seleksi masih dilakukan di lapangan hijau kebanggaan Kabupaten Bekasi tersebut.Pelatih Persikasi Herianto menilik langsung peserta seleksi.

Meneger Persikasi, Edwar menyatakan, seleksi akan dilaksanakan selama dua hari.”Seleksi dilaksanakan hari Sabtu (11/1) dan besok Minggu (12/1),”katannya.

  1. Kemana arah seleksi? …

Pengamat sepak bola, soerjana koesnadie Secara akal sehat manajemen mestinya mempertahankan materi tim pada musim lalu meskipun terjadi pergantian pelatih di musim ini.

Skuad pemain persikasi kab.bekasi musim lalu memiliki skuad potensial berprestasi itu telah dibuktikan dengan torehan sebagai runner-up Liga 3 regional Jabar dan masuk pada fase gugur regional Jawa.

KULIAH GRATIS BEASISWA

“Dengan merombak materi tim secara total guna menghadapi musim Liga 3 musim 2020 sepertinya ini bentuk “perjudian” hal tersebut dapat dilihat dari hasil seleksi yang akan dijadikan kerangka tim nantinya, mereka menjadi pemain baru yang belum memiliki pengalaman, jam terbang, kualitas yang tidak setarap dan penyesuaian dalam transformasi pola strategi”,ucapnya

Masih kata koesnadie, Kita tidak alergi terhadap seleksi tapi kita juga harus rasionalitas bahwa seleksi di butuhkan untuk menambal kebutuhan materi bukan merombak total materi, minimal kerangka tim musim lalu tersedia 50% karena kebutuhan bukan hanya menyediakan tim tapi perangkat dan pranata tim dimana kepaduan bermain, komunikasi pemain dilapangan, saling memahami dan skema antar pemain sudah terjalin.

Kebijakan merombak tim secara total kita nilai ngawur dan ngaco alias tidak tepat sasaran dan pemborosan anggaran, kebutuhan dalam penambahan pemain dengan cara seleksi itu lebih tepat guna membangun kerangka skuad tim yang berkualitas menuju tekad naik kasta Liga (2)dua.”Tegasnya.

Laporan – yakub