Liputan 4.com – Kandangan.
Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry menyambut kedatangan Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Safrizal, yang mengadakan kunjungan silaturrahmi Safari Ramadhan di Kabupaten HSS, penyambutan dilakukan di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Ibnu Atthailah.

Ia mengatakan, kunjungan ini juga sekaligus peninjauan kegiatan vaksinasi COVID-19 untuk tenaga pendidikan di Ponpes Ibnu Atthailah, sebagai bagian dari persiapan pembelajaran tatap muka Juni 2021 mendatang, dan sekaligus vaksinasi lanjutan terhadap ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

“Kami mendampingi Pj Gubernur Kalsel yang dalam agenda kegiatan pertamanya di HSS, untuk ikut meninjau langsung kegiatan vaksinasi untuk COVID-19 terhadap ratusan tenaga pendidik,” dalam keterangan, Jum’at (23/4) kemarin.

Berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan HSS, vaksinasi kali ini dilakukan terhadap para guru SD dan MI yang ada di dua Kecamatan, yakni Simpur dan Kalumpang, dengan total jumlah vaksin yang disediakan sebanyak 350, dengan jumlah undangan yang telah disebar sebanyak 310.

Adapun untuk penyambutan Pj Gubernur Kalsel ini turut dihadiri pengasuh Pondok Pesantren yang juga Ketua MUI HSS, TGH. Muhammad Ridwan Baseri (Guru Kapuh) dan para pengasuh pondok setempat.

Serta, Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm. Deddy Soehartono, Kapolres HSS AKBP Siswoyo, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah H Muhammad Noor, Kepala Dinas Kesehatan Hj Siti Zainab dan Camat Simpur.(Lida.P).