Pernyataan PT Medco Dibantah Pemerintah Aceh Terkait Keracunan Warga

Reporter: Saif Aceh Kategori: Aceh, Hukum & Kriminal
  • Bagikan
Pernyataan PT Medco Dibantah Pemerintah Aceh Terkait Keracunan Warga
Korban keracunan gas di Aceh Timur saat hendak dievakuasi ke rumah sakit. Foto Ist

Liputan4.com Aceh Terkait peristiwa keracunan 13 warga Desa Panton Rayeuk T Kecamatan Banda Alam Minggu (27/6) dan 433 jiwa harus mengungsi. Pemerintah Aceh melalui Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Aceh secara tidak langsung membantah pernyataan PT Medco E&P.

Dikutip dari salah satu media online (30/6) Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Aceh Muhammad Iswanto mengatakan usai menerima laporan di lapangan dari Kepala BPBA, di Kantor Gubernur Aceh,pada Senin, (28/6/2021).

Iswanto menjelaskan, kejadian kebocoran itu terjadi saat adanya kegiatan pencucian sumur gas untuk meningkatkan produksi. Titik lokasi kegiatan tersebut berjarak lebih kurang 12 kilometer dari perkampungan warga. beber Iswanto.

Sementara VP Relation PT Medco E&P Malaka Arief Rinaldi, mengatakan sebaliknya, kondisi di area sekitar operasi dan pemukiman warga, terus dimonitor oleh Pekerja.

“Hasilnya tidak ditemukan ada kebocoran pipa, sementara hasil pengukuran parameter SO2 dan H2S terbaca pada angka nol atau normal di udara,” jelas Arif Renaldi.

Reporter Saif Aceh

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan