Pernyataan Kemenkumham Sumsel Terkait Dugaan Pengendalian Narkoba Oleh WBP Lapas Merah Mata

Pernyataan Kemenkumham Sumsel Terkait Dugaan Pengendalian Narkoba Oleh Wbp Lapas Merah Mata

Liputan4.com, Palembang – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Bambang Haryanto Selasa (15/3) mengatakan, sehubungan adanya dugaan peredaran narkoba oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Merah Mata Palembang , inisial AT, bahwa sampai saat ini belum ada permintaan pemeriksaan dari pihak Polda kepada pihak Lapas.

Jika benar ada keterlibatan WBP , maka pihak Kemenkumham Sumsel akan siap bersinergi dengan Polda. sinergi tersebut kata Bambang telah terjalin sangat baik selama ini dan kemarin (14/3), ketika Kakanwil Kemenkumham yang baru, Bapak Harun Sulianto audiensi dengan Bapak Kapolda juga membahas tentang pencegahan dan peredaran gelap narkotika di Lapas dan Rutan.


“Tadi sore juga saya sudah koordinasi langsung dengan bapak Wadir Reskoba terkait hal ini“ kata Bambang .

Menurut Bambang, pihak Kanwil sudah membentuk tim pemeriksa, untuk memeriksa WBP dan petugas terkait hal tersebut untuk memutus mata rantai peredaran narkoba, pada Tahun 2021 Kanwil Kemenkumham Sumsel telah memindahkan 30 narapidana kasus narkoba ke Lapas Nusakambangan.(Humas menkumham Sumsel)

Print Friendly, Pdf & Email