Perkebunan PT SSL Dibakar Orang Tak Dikenal, Sat Samapta Polres Palas Turun Padamkan Api

Perkebunan Pt Ssl Dibakar Orang Tak Dikenal, Sat Samapta Polres Palas Turun Padamkan Api

Liputan4.com. PadangLawas

Padang Lawas-Sat Samapta Polres Padang Lawas (PALAS) melakukan Patroli Keliling. Dalam patroli keliling tersebut, personil polres temukan titik api mengakibatkan Kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA) dilokasi hutan konsesi PT Sumatera Syilva Lestari (PT. SSL) diduga dilakukan oleh orang tak dikenal, Rabu 15/06-2022.


Kebakaran lahan PT.SSL tersebut disampaikan oleh Kapolres Palas, AKBP. Indra Yanitra Irawan SIK.M,Si kepada media ini melalui Kasat Samapta AKP.M.Hisni Yusuf SH, Kata Kasat, Personil Polres Palas saat melakukan patroli dan mememukan 13 titik api di areal PT.SSL didaerah Desa Pangirkiran Dolok,Kecamatan Aek Nabara, Kabupaten Padang Lawas,dan Pesonil Samapta Polres Padang Lawas langsung melakukan tindakan pemadaman dan mengamankan api yang menghancurkan tanaman kayu perusahaan tersebut”, kata Kasat.

Ditambahkan Yusuf, Sementara ini untuk pelaku pembakaran lahan kebun perkayuan perusahaan tersebut, kita belum dapat memastikan pelakunya, dan kita masih mendalami penyelidikan kasus pembakaran ini. Dan untuk mengantisipasi situasi ditempat kejadian, kita dari pihak keamanan melakukan tindakan persuasip dan melakukan PAM di areal PT SSL tersebut, agar tidak terjadi situasi yang mengganggu Kantibmas kembali .’ Pungkas Yusuf.

Untuk mendapatkan keterangan yang lebih jelas terkait kejadian di areal PT. Sumatera Syilva Lestari, kamu dari media ini telah berusaha menghubungi pihak perusahaan, namun hingga berita ini kami kirimkan, belum dapat di hubungi.(sbn)