News  

Peringati Hari Satpam Ke 39, Wabup Musi Rawas Potong Tumpeng

Kepolisian Resor (Polres) Musi Rawas memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 Satuan Pengamanan (Satpam)

Musi Rawas – Liputan4.com


Satuan pengamanan atau yang lebih dikenal dengan sebutan Satpam atau security merupakan mitra strategis Polri dalam hal menjaga Kamtibmas kondusif. Satpam memiliki peran penting dimana dalam hal-hal tertentu membantu Polisi mencegah kejahatan khususnya ditingkat lingkungan kerja.

Untuk itu Kepolisian Resor (Polres) Musi Rawas memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 Satuan Pengamanan (Satpam) dengan tema “Satuan pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM unggul, untuk terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan di lingkungan kerja menuju Indonesia maju” yang dipimpin irup oleh Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro yang dilaksanakan di Lapangan Polres Musi Rawas, Selasa (21/1/2020).

KULIAH GRATIS BEASISWA

Peringatan HUT ke-39 Satpam tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti, Dandim 0406 Letkol Inf. M. Aan Setiawan, Jajaran Polres Musi Rawas serta Pejabat Pemkab Musi Rawas.

Peserta upacara meliputi Satpam, anggota Dishub, Satpol PP dan Damkar serta anggota Polrew Musi Rawas.

Diakhir upacara dilakukan pemototngan tumpeng oleh Wakil Bupati Musi Rawas, dilanjutkan dengan pertunjukan peragaan senam tongkat dan borgol oleh Satuan Pengamanan binaan Polres Musi Rawas.(do)