PPDB KOTA MEDAN 2022

Peringati Hari Jadi Kota Pekalongan Bagian Hukum Setda Gelar Lomba Cerdas Cermat

Peringati Hari Jadi Kota Pekalongan Bagian Hukum Setda Gelar Lomba Cerdas Cermat

Liputan4.com 24/03/2022
Kota Pekalongan – Guna menyemarakkan Hari Jadi ke-116 Kota Pekalongan, Bagian Hukum Setda Kota Pekalongan akan menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kadarkum di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Selasa (29/3/2022). Lomba ini aka diikuti oleh 8 Kelurahan Sadar Hukum yang mewakili 4 wilayah kecamatan di Kota Pekalongan.

Peringati Hari Jadi Kota Pekalongan Bagian Hukum Setda Gelar Lomba Cerdas Cermat


Hal ini diungkapkan Kepala Bagian Hukum Setda Kota Pekalongan, Rofieq SH saat dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (24/3/2022). “LCC Kadarkum ini menjadi agenda rutin tahunan Bagian Hukum, namun tahun 2021 sempat ditiadakan karena pandemi Covid-19. Tahun 2022 ini sepertinya dapat terlaksana dan kami gelar untuk menyemarakkan Hari Jadi Kota Pekalongan yang jatuh pada 1 April,” terang Rofieq.

Terkait peserta, Rofieq menyesuaikan dengan kami arahan Kemenkuham yakni lomba diikuti oleh Kelurahan Sadar Hukum di Kota Pekalongan. Delapan kelurahan yang mewakili masing-masing kecamatan ini telah melalui seleksi dan dianggap paling mumpuni. “Untuk Kecamatan Pekalongan Barat diwakili Tirto dan Medono, Kecamatan Pekalongan Selatan diwakili Kuripan Kertoharjo dan Jenggot, Kecamatan Pekalongan Timur diwakili Poncol dan Setono, dan Kecamatan Pekalongan Utara diwakili Degayu dan Kandang Panjang,” beber Rofieq.

Peringati Hari Jadi Kota Pekalongan Bagian Hukum Setda Gelar Lomba Cerdas Cermat

Rofieq menjelaskan, adapun materi LCC Kadarkum tahun ini sengaja mengambil tema materi yang berkaitan dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Pekalongan. “Ada lima yang dijadikan materi yakni peraturan tentang penyelenggaraan izin usaha industri, penyelenggaraan reklame, penyelenggaraan kepemudaan, penyelengaraan pelayanan terpadu satu pintu, dan penyelengaraan pendidikan. “Nanti ini berkisar 100 soal. Kalau tim penilai kami ambil juri dari Forkopimda yakni Ketua Pengadilan Negari, dan Kepala Kejaksaan Negeri, dan Kapolres Pekalongan Kota,” ungkap Rofieq.

Nantinya akan diambil juara 1, 2, dan 3 dengan hadiah berupa trophy, piagam penghargaan, dan uang pembinaan. “Untuk juara 1, Rp2 juta, juara 2 Rp1,5 juta, juara 3 Rp1 juta. Dan peserta lainnya yang tak juara mendapat Rp500 ribu,” pungkas Rofieq.

Print Friendly, Pdf & Email