Peringati Hari Amal Bakti Ke-74, Kementrian Agama Kabupaten Luwu Utara Gelar Upacara Bendera

 

LUWU UTARA — Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ke-74, Kementrian agama Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menggelar Upacara Bendera di halaman Upacara MTSN Masamba, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Jumat (03/01/2020)

Pada upacara tersebut dihadiri, Sekretaris daerah kabupaten Luwu Utara Armiadi, kepala Kementerian agama kabupaten Luwu Utara Nurul Haq.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani selaku pembina upacara membacakan Amanat menteri Agama dan disampaikan bahwa Hari ini, kita memperingati tonggak peristiwa penting yang mempunyai arti khusus bagi bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi kaidah dan nilai-nilai kehidupan beragama, yaitu Hari Amal Bakti Kementerian Agama.

Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama merefleksikan rasa syukur kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama. Kita semua bisa berdiri di tempat ini, tidak lepas dari perjuangan dan pengorbanan generasi terdahulu.

Kementerian Agama dibentuk pada 3 Januari 1946 dengan Menteri Agama pertama Haji Mohammad Rasjidi. Kementerian Agama lahir di tengah kancah revolusi fisik bangsa Indonesia mempertahankan kemerdekaan dari penjajahan. Sebagai bagian dari perangkat bernegara dan berpemerintahan, Kementerian Agama hadir dalam rangka pelaksanaan pasal 29 Undang-Undang Dasar 1945.

Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun 2020 ialah, “Umat Rukun, Indonesia Maju”

saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di Pusat dan di Daerah, agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Tanah Air. Kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional.

Kementerian Agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama. Untuk itu, seluruh jajaran Kementerian Agama harus bisa mengawal dan mengembangkan peran strategis Kementerian Agama secara kontekstual di tengah masyarakat.

Selanjutnya, pada kesempatan ini perkenankan saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh mitra kerja Kementerian Agama, terutama DPR-RI dan DPD-RI, BPK, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Para Gubernur dan Bupati/Walikota se-Indonesia, majelis-majelis agama, organisasi kemasyarakatan, lembaga dakwah, serta rekan-rekan media, atas dukungan dan kerjasamanya membantu kelancaran tugas dan program Kementerian Agama. Utamanya, tentu tidak lupa saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh aparatur Kementerian Agama, baik yang masih aktif maupun yang telah purna bakti atas segala dedikasi dan pengabdiannya.

Akhirnya, saya meminta kepada segenap aparatur Kementerian Agama, berikanlah seluruh kemampuan yang saudara-saudara miliki untuk semakin dekat melayani umat dan menjaga nama baik Kementerian Agama.

“Saya pribadi selaku Pemerintah daerah kabupaten Luwu Utara menyampaikan ucapan Terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kementerian agama kabupaten Luwu Utara dalam membangun Luwu Utara dan menjaga kerukunan antara ummat beragama, selamat hari amal bakti ke-74 semoga kita lebih dekat dengan umat dan dapat melayani umat sebaik-baiknya,” ucap Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani

Diketahui, pada kesempatan tersebut juga dilakukan Penyerahan Satya lencana karya Satya 20 tahun dan 10 tahun, penyerahan SK purnabakti, dan penyerahan Cinderamata Purna bakti kementrian agama kabupaten Luwu Utara

Leave a Reply