Peringatan Haul Akbar Guru Sekumpul Ke-18, Sebagian Ruas Jalan Di Kabupaten Banjar Akan Ditutup Untuk Mengatasi Kemacetan 

 

 


BANJARMASIN – LIPUTAN 4.COM. Sebagian ruas jalan di martapura Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan akan mengalami rekayasa lalu lintas pada saat Peringatan Haul Akbar Guru Sekumpul Ke-18 tahun 2023.

Rekayasa lalu lintas ini dilakukan oleh pihak Pemerintah Prov.Kalsel untuk memecah konsentrasi dari kemacetan pada saat Peringatan Haul Guru Sekumpul ke-18 di Kampung Keramat, Martapura Timur.

Dan untuk ruas Jalan KH Anang Sya’rani Arif, Kertak Baru, hingga sampai jalan Martapura Lama akan ditutup pada tanggal 26 Januari.

“Sedangkan untuk Jalan Martapura Lama hanya sebagian saja yang akan ditutup, dan Hanya untuk akses jalan dari jembatan ke Dalam Pagar saja yang nantinya dibuka,” ucap Kadis Perhubungan Kalsel, Fitri Hernadi, Selasa (24/1/23) tadi.

KULIAH GRATIS BEASISWA

“Dan Untuk akses lalu lintas di Jalan A Yani Kabupaten Banjar juga akan turut kita alihkan, pada tanggal 26-27,” ujar Fitri Hernadi.

Dinas Perhubungan Kalsel juga telah menyiapkan akses jalur untuk dua jalur alternatif dari pukul 12.00 – 24.00 Wita, sehingga untuk bagi para pengendara motor dan mobil yang dari luar kota atau Hulu Sungai, agar bisa untuk melewati akses jalan dari jalan Mataraman–Sungai Ulin dan Kandangan/Margasari–Marabahan,” tuturnya.

“Ditambahkan Fitri Hernadi, dan sekedar untuk mengingatkan kembali kepada pengemudi truk tronton agar  untuk semetara truk tronton atau angkutan tiga sumbu tersebut agar untuk tidak beroperasi dulu mulai dari hari Kamis dan Jumat (26-27 Januari 2023).

“Hal tersebut untuk menghindari dan mengatasi dari kemacetan lalu lintas dan juga untuk kelancaran Peringatan Haul Akbar Guru Sekumpul ke-18,” pungkasnya (Irwan L4).