Perguruan Tinggi Ilmu Tarbiyah Darul Huda Telah Hadir Di Oku Selatan

Perguruan Tinggi Ilmu Tarbiyah Darul Huda Telah Hadir Di Oku Selatan

MUARADUA  Liputan 4 Com- Bupati Ogan Komering Ulu Selatan, Popo Ali Martopo, B.Com., bersama Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof. DR. Amin Suyitno, M.Ag., Tokoh Pembangunan OKU Selatan, H. Muhtadin Sera’i, dan Ketua PW GP Ansor Sumsel, Ahmad Zarkasi, S.HI., M.M., hadiri Peresmian Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Darul Huda Muaradua, Sabtu (12/03/2022), di Pendopo Hotel Samudera.Perguruan Tinggi Ilmu Tarbiyah Darul Huda Telah Hadir Di Oku Selatan

Dalam kesempatan itu, Bupati Popo Ali menyampaikan terima kasih untuk kabar baik yang datang ini berupa kehadiran STIT Darul Huda. Menurutnya pihak Pemkab OKU Selatan menyambut baik hadirnya sekolah ini dan akan menjadi kebanggaan karena bukan mudah dan merupakan suatu perjuangan.


Kabupaten dibentuk untuk kemajuan masyarakat, dengan berjalannya sarana pendidikan sekolah tinggi tentunya kemajuan akan semakin cepat dan besar.

“Kami senang Daerah kami ada tempat memperbaiki Sumber Daya Manusia (SDM), kami ucapkan selamat, kami mewakili H. Mutadin Sera’i, akan terus membantu apalagi menyangkut kepentingan orang banyak. Yang penting ada manfaat untuk orang banyak khususnya masyarakat OKU Selatan, apabila ke depannya ada masalah bisa dimusyawarahkan dengan kami jangan sungkan, jangan khawatir tidak sendiri ada kami selaku pimpinan wilayah dan elemen lain yang membantu untuk kemajuan OKU Selatan,” katanya.

Sementara itu, Prof Amin Suyitno menyampaikan pihaknya akan bersama mengawal hingga pembangunan ini tuntas. “Jika suatu daerah ada perguruan tinggi maka suatu daerah itu akan cepat maju,” ujarnya

“Proses lahirnya perguruan tinggi tidak mudah, kenapa kita memberikan izin, karena di sini kami melihat perkembangan OKU Selatan semakin gesit, ditambah kinerja H. Muhtadin Sera’i dan Bupati yang gesit, kami percaya jika pendidikan ditanamkan di suatu daerah maka ke depannya akan baik juga amal untuk menuju akhirat, di manapun kampus jika akreditasi terbaik tentu banyak diminati dari daerah manapun pasti akan ke sini, Semoga Perguruan Tinggi Ilmu Tarbiyah Darul Huda bisa menjulang dan membawa kemajuan bagi OKU Selatan,” katanya menambahkan.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Kabag Prokompim, Kapolres OKU Selatan, Kabag Umum, Pimpinan Yayasan Darul Huda Sidomulyo Srimenanti, Pengasuh Pesantren Pondok Darul Huda, Direktur Yayasan Darul Huda Sidomulyo Srimenanti, Ketua STIT Darul Huda Muaradua, SKPD Kabupaten OKU Selatan, Rektor Kampus Se-Oku Raya, dan tamu undangan lainnya.

Print Friendly, Pdf & Email