Peresmian Puskesmas Sungai Andai Untuk Peningkatan Pelayanan Kesehatan Warga

Peresmian Puskesmas Sungai Andai Untuk Peningkatan Pelayanan Kesehatan Warga

Peresmian Puskesmas Sungai Andai Untuk Peningkatan Pelayanan Kesehatan Warga

BANJARMASIN-Liputan 4.com. Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina meresmikan Puskesmas Sungai Andai Kota Banjarmasin yang bertempat di Jalan Sungai Andai, Kelurahan Sungai Andai, Sabtu 04/06/22.


Turut hadir, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Machli Riyadi, Kepala Dinas Kesehatan, Muhammad Ramadhan serta pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

H Ibnu Sina mengucapkan syukur atas diresmikannya Puskesmas Sungai Andai yang merupakan milik Pemerintah Kota Banjarmasin,”Ini adalah Puskesmas yang ke 27 di Banjarmasin dengan perluasan wilayah dan juga kelurahan jumlah penduduknya makin besar. Sehingga, fasilitas kesehatan berupa Puskesmas kita wujudkan untuk bisa melayani warga sebaik-baiknya,” ucap H Ibnu Sina.

Ia menyampaikan Puskesmas itu bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pelayanan kesehatan bagi warga. Ia juga mengucapkan kepada para pengembang yang sudah memberikan fasilitas umum (Fasum) dalam bentuk lahan yang terkonsentrasi sehingga Pemerintah Kota bisa memanfaatkannya untuk bangunan publik seperti puskesmas tersebut.

“Mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-sebaiknya dalam rangka upaya meningkatkan layanan kesehatan di Kota Banjarmasin,” kata H Ibnu Sina.

Ia mengungkapkan Puskesmas itu merupakan yang terbesar di Banjarmasin, Bahkan H Ibnu Sina menyebutkan nantinya dapat dikembangkan menjadi rumah sakit kelas D, hal ini dikarenakan luas lahan dan berada di pinggir sungai.

“Rencananya di pinggir sungai akan dimanfaatkan untuk susur sungai kemudian juga jika memungkinkan pasien yang ingin berobat juga bisa melalui jalur sungai karena aksesnya sudah bisa tinggal pembenahan saja,” pungkasnya.(IrL4).

Print Friendly, Pdf & Email