Peresmian Alun-Alun Pancasila oleh Walikota Salatiga Yulianto

 

 Liputan4.com,Salatiga,Alun-alun Pancasila Kota Salatiga atau di kenal oleh warga setempat adalah Lapangan Pancasila.Saat ini proyek revitalisasi alun-alun tersebut telah rampung di kerjakan.Kegiatan peresmian sendiri di hadiri langsung oleh Walikota Salatiga Yulianto SE,M.M (17 Januari 2020).Saat ini alun-alaun Pancasila semaki apik,Nyaman dan makin mempesona.Kegiatan peresmian sendiri di isi berbagai acara yang menampilkan tarian-tarian adat lokal  Salatiga.Dengan selesainya pembangunan tersebut masyarakat bisa memanfaatkan sebagi tempat untuk kegiatan-kegiatan masyarakat sekitar Salatiga.


 

Dalam Sambutannya Walikota Salatiga Yulianto SE,M.M mengatakan”Dengan selesainya pembangunan alun-alun kita yang baru ini harus kita jaga dan rawat bersama-sama,Saya menghimbau agar alun-alun ini bermanfaat buat warga Salatiga.Di sini kita sediakan banyak tempat untu bermain anak-anak,Jogging track serta juga ada peratan sarana olah raga yang bisa di gunakan secara geratis akan tetapi sarana tersebut harus di jaga bareng-bareng supaya awet,Ungkap Walikota Salatiga Yulianto.

“Alun-alun ini selain buat kegiatan serta bisa juga buat bermain anak-anak karena di lokasi ini juga terdapat sarana permainan anak-anak.Akan tetapi orang tua harus menjaga jangan sampai anak-anak luput dari pengawasan dalam bermain.Di sisi lain juga ada dereta ada bermacam-macan kuliner yang bisa di nikmati dan untuk di coba.Karena selain harganya murah rasanya juga enak”,Sambung Walikota Salatiga. Jum’at (17/01/2020)

KULIAH GRATIS BEASISWA

 

Alun-alun Pancasila ini dulunya ada 3 patung pahlawan nasional,Kebetulan pahlawan nasional tersebut berasal dari kota Salatiga.Sebagai bentuk penghormatan atas pengabdian mereka, dibangunlah sebuah monumen 3 patung pahlawan yang berasal dari Salatiga tepatnya di Lapangan Pancasila.Tapi, sepertinya tidak banyak warga Salatiga yang mengetahui bila patung yang berada di Bundaran Lapangan Pancasila adalah para pahlawan nasional yang berasal dari Salatiga. Ketiga pahlawan tersebut adalah Brigjen Sudiarto, Laksamana Madya Yosaphat Soedarso dan Marsekal Muda Agustinus Adisutjipto.

 

Saat ini ketiga patung tersebut di pindahkan ke taman kota Bendosari Kumpulrejo,Argomulyo.Kare tempat tersebut saat ini menjadi taman kota sekaligus tempat untu wisata keluarga.Di tempat tersebut juga terdapat berbagai mainan untu anak-anak sehingga tempat tersebut sangat ramai di kunjungi.Selain geratis tempat ini sejuk dan nyaman untu bersantai dengan keluarga.

 

Hadir dalam peresmian tersebut antara lain  Danrem 073 MKT Kolonel Arm Much. Erwansyah S.I.P. M.Hum ,Dandim 0714 Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan,Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono S.E., M.Si,Wakil Walikota Salatiga Muh Haris, S. S., M. Si,Sekda Kota Salatiga Drs. Fachurozi M.M,Pjs Kepala Dinas Pariwisata Drs. Joko Hariyono,Ketua Pengadilan Negeri Kota Salatiga Riyono SH. M.H,Kajari Salatiga Gede Edy Bujanayasa, S.H.,M.H,OPD Kota Salatiga,Karumkit RS.DKT Salatiga Mayor CKM Abdul Gani,Wakil Rektor IAIN Kota Salatiga serta Perwakilan dari Dunia Usaha Sekolah Adiwiyata Komunitas  dan LSM yang ada di kota Salatiga.