PPDB KOTA MEDAN 2022

Percasi Sibolga Raih Juara 1 Turnamen Catur Cup I Se-Tabagsel, Percasi Palas Sabet Juara 2 Dan 3

Percasi Sibolga Raih Juara 1 Turnamen Catur Cup I Se-Tabagsel, Percasi Palas Sabet Juara 2 Dan 3

Liputan4.com   Sumut

Padang Lawas
PALAS-Anggota DPRD Padang lawas (Palas) dari Fraksi Demokrat Mhd Dayan Hasibuan SH, menutup secara resmi turnamen catur Palas Cup I, se-Tabagsel Tahun 2022 di Sopo Godang PTPN IV . Unit Kebun Sosa, Desa Lubuk Bunut, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas.


Kegiatan penutupan turnamen ditandai dengan pemberian hadiah kepada para pemenang berupa tropi, piagam penghargaan serta uang pembinaan, Minggu 13/3/2022.

Percasi Sibolga Raih Juara 1 Turnamen Catur Cup I Se-Tabagsel, Percasi Palas Sabet Juara 2 Dan 3

 

Turnamen yang berlangsung selama dua hari mulai 12 -13 Maret 2022 diikuti 46 peserta dari masyarakat umum asal Kota Padang Sidempuan, Pemko Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah, Padang lawas Utara(Paluta) dan Padang lawas (Palas) sebagai tuan rumah.

Para pecatur potensial dan berbakat dari berbagai Kabupaten dan Kota se Tabagsel berlaga dalam turnamen Palas Cup I se-Tabagsel yang dilaksanakan Pemkab Palas bekerjasama dengan pihak PTPN IV Sosa,Kecamatan Hutaraja Tinggi dengan sistim Swiss fase pertemuan.

Anggota DPRD Palas,Mhd Dayan Hasibuan.SH menyampaikan, pelaksanaan turnamen catur perdana ini digelar dalam rangka kegiatan komunikasi sosial kreatif kepada masyarakat dan membangun silaturahmi.

“Hari ini secara resmi kita tutup turnamen catur yang bekerjasama Percasi Kabupaten Palas.Turnamen ini juga sebagai ajang pencarian bibit-bibit pecatur potensial untuk wilayah Tabagsel,” ujarnya disela menutup kegiatan turnamen catur.

Menurutnya, dengan adanya turnamen catur di masa pandemi Covid-19 untuk umum ini diharapkan dapat membangkitkan kembali dunia catur di wilayah Tabagsel khususnya.

“Turnamen catur yang berlangsung selama dua hari ini tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai anjuran pemerintah,” terangnya.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa lebih menggairahkan olahraga catur dan muncul pecatur profesional yang bisa menjadi kebanggaan diwilayah Tabagsel untuk event tingkat provinsi Sumut, tingkat nasional dan internasional,” ujar Mhd Dayan Hasibuan.

Ia menambahkan,hadiah yang diberikan tidak begitu besar. Tapi kiranya jangan dilihat dari jumlahnya akan tetapi lebih dari itu sebagai bentuk membangun komunikasi sosial kreatif dengan masyarakat.

Sebelumnya Ketua Panitia,H.Pangaduan Nasution mengatakan,melalui pelaksanaan turnamen catur Palas Cup I se-Tabagsel Tahun 2022 diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan untuk berbaur bergembira bersama dan ikatan silaturahmi untuk saling mengenal satu dan lainnya.

Para juara turnamen catur Palas Cup I se-Tabagsel, sambungnya untuk peringkat juara I atas nama, Hasbullah dari Percasi Sibolga dengan point 6,5 dan juara 2 dan 3 diraih dari Percasi Kabupaten Palas atas nama, H.Imran Saleh Siregar dengan point 6 serta Sugeng H dengan point 6.

Hadir dipenutupan turnamen catur Palas Cup I se Tabagsel, Kapolsek Sosa,AKP Haposan Harahap dan Papam Kebun PTPN IV Unit Kabun Sosa.(Sbn)

Print Friendly, Pdf & Email