Peran Serta Securiti SMPN 1 Bandung dalam pembelajaran masa Pandemi Covid 19

  • Bagikan
Peran Serta Securiti SMPN 1 Bandung dalam pembelajaran masa Pandemi Covid 19

 

Peran Serta Securiti SMPN 1 Bandung dalam pembelajaran masa Pandemi Covid 19

Pandemi Covid 19 yang masih melanda sangat berpengaruh dalam dunia pendidikan. Khususnya dalam sistem pembelajaran siswa siswi yang saat ini tidak bisa dilaksanakan secara tatap muka langsung.
SMPN 1 Bandung salah satu sekolah menengah pertama yang berada di Tulungagung memiliki Securiti yang bisa berperan aktif membantu dalam pembelajaran siswa siswinya. Adapun peran Securiti dalam hal ini adalah menerima dan mengumpulkan tugas siswa siswi yang telah diberikan oleh Bapak Ibu Guru pembimbing SMP Negeri 1 Bandung Tulungagung.
Adapun SMPN 1 Bandung memiliki dua personel Securiti yaitu Yudiono dan Kholis, mereka selain bertugas dalam pengamanan dan ketertiban sekolah juga berperan memberi himbauan kepada siswa siswi untuk selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak antar teman.
” Harapan kami sebagai Securiti semoga siswa siswi SMPN 1 Bandung selalu menjaga kesehatan sekolah bisa aman terkendali dan bisa menjalin hubungan baik dengan pihak lembaga sekolah” ungkap Yudiono.
Keterlibatan langsung maupun tidak langsung oleh pihak Securiti dalam membantu pembelajaran online terhadap siswa siswi dalam Pandemi Covid 19 merupakan spontanitas ide para Bapak Ibu Guru pembimbing bertujuan untuk mencegah terjadinya penularan virus Corona sehingga siswa siswi cukup mengumpulkan tugas pada pihak Securiti.
Setelah mengumpulkan tugas siswa siswi SMP Negeri 1 Bandung disarankan untuk kembali ke rumah masing-masing.

Budi Harsono MP.d selaku Kepala Sekolah menyampaikan kerjasama antara guru mapel, wali kelas dan BK serta wali murid untuk memantau kegiatan siswa agar anak anak bisa aktif mengikuti pembelajaran online.

” Orang tua siswa seharusnya menyadari dalam situasi saat ini peran orang tua sangat besar karena tanpa dukungan dari orang tua siswa kendala yang dihadapi pihak sekolah tidak bisa teratasi karena anak kan tidak belajar di sekolah tapi belajar di rumah” ungkap Budi Harsono.
Dalam masa Pandemi Covid 19, pihak SMPN 1 Bandung juga berperan aktif mengikut sertakan siswa siswinya dalam berbagai kegiatan Olimpiade tingkat Nasional. Banyak prestasi yang telah dicapai oleh pihak sekolah baik prestasi Akademik maupun Non Akademik itu dibuktikan dengan adanya banyak Piala dan Piagam Penghargaan dan tertata rapi di Ruangan Kantor Sekolah.
” Alhamdulillah anak anak semua bisa mengikuti Ulangan Tengah Semester dan nilai UTS anak anak lebih bagus dari nilai tugas tugas sebelumnya” imbuh Budi Harsono. ( yd )

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Kegiatan Soft Opening Wisata Pantai Muara Indah Suak

29
1
0

LSM GMBI Distrik Jakut Grudug Pt Dodo, Pt Halim Dan Kantor Disnaker Jakut

25
0
0

Pemotongan Tumpeng Tandai Peresmian Pantai Muara Indah Suak

34
1
0

Pelantikan Keluarga Luwu Timur (KLT) Dan Ikatan Pemuda Luwu Kabupaten Mimika Masa Bhakti 201-2026

29
6
0