PENYERAHAN SECARA SIMBOLIS BANTUAN KKS KE 5.382 KELUARGA

LAHAT SUMSEL, Liputan4.com – Secara simbolis Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) diserahkan Bupati Lahat, Cik Ujang SH ke 5.382 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebar dalam Kabupaten Lahat dengan harapan dapat membantu kebutuhan dasar untuk mensejahterakan maupun mengurangi beban KPM tersebut.

Usai menyerahkan bantuan, Bupati Lahat, Cik Ujang SH kepada media ini menyambut baik Program tersebut yang saat ini masih menunggu pelaksanaan verifikasi dan validasi secara menyeluruh data terpadu kesejahteraan sosial oleh Dinas Sosial (Dinsos) Lahat. Senin (4/5/2020) di Kantor Camat Lahat Kota.


“Kita sama sama saling memahami kondisi saat ini, mudah mudahan Kabupaten Lahat tetap aman dan kondusif dengan perluasan bantuan sembako ini dapat meringankan beban bagi keluarga yang tidak mampu,” tambahnya saat itu didampingi Wabup Lahat, H Haryanto SE MM.

Dijelaskan orang nomor satu di Bumi Segantu Setungguan ini, maksud pemerintah memberikan bantuan ke masyarakat ini supaya tidak keluar rumah dulu. Walaupun keluar ada kepentingan mendesak, penerima bantuan kiranya dapat menuruti aturan dari Pemerintah.

Sementara Kepala Dinsos Lahat, Iskandar MSi mengungkapkan, Kabupaten Lahat sebelumnya mendapatkan kuota sebanyak 9.275 KPM. Hanya saja, sebanyak 5.382 yang terealisasi. Perluasan program sembako dari Kementerian Sosial RI tahun tersebut, akan berlangsung selama sembilan bulan, yang perbulannya mendapatkan sebesar Rp 200 ribu yang didistribusikan oleh Bank BRI Lahat.

“Bulan ini mulai realisasi bisa di ambil di Bank BRI. Data ini dari Kemensos yang belum mendapatkan bantuan PKH,” terang Iskandar .***