News  

PENYALURAN BANTUAN SOSIAL TUNAI DIDESA SUMBEREJO KECAMATAN NGASEM-KEDIRI

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Didesa Sumberejo Kecamatan Ngasem-Kediri

senyum ceria warga yang mendapat Pembagian Bantuan sosial tunai (BST) yang bersumber bansos kemensos yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi covid19 sudah disalurkan sesuai kriteria penerima.

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Didesa Sumberejo Kecamatan Ngasem-Kediripencairan bansos kemensos yang bertempat di Desa Sumberejo,desa tugurejo & desa sukorejo, pencairan bantuan gelombang 2 dari bansos kemensos sejumlah 600rb, untuk pencairan bantuan dilaksanakan di desa sumberejo, kecamatan ngasem menjadi tempat penyerahan bantuan dengan data yang sudah diverifikasi lewat musdes, Anggaran yang sudah disiapkan saat ini sangat dinantikan masyarakat yang terdampak akibat wabah corona.


Hari jum’at 22/05/20 panitia membagikan kepada seluruh warga yang sudah di data sebelumnya,dan dilaksanakan mulai pukul 08.00-selesai di Aula Balai desa sumberjo kecamatan ngasem kabupaten kediri.

  • Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Didesa Sumberejo Kecamatan Ngasem-Kediri

pak dwi Santoso selaku kepala Desa sumberjo menjelaskan bahwa Bantuan sosial Tunai (BST) ini harus disalurkan sesuai ketentuan dan prosedur aturan pemerintah pusat,karena akan beresiko dan timbul gejolak apabila tidak tepat pada penerima sesungguhnya,”ucap dwi”

menurut penuturan kepala desa Dwi santoso,hari ini ada tiga desa yang menerima program bantuan yaitu desa sumberejo, desa sukorejo, desa tugurejo bantuan sudah kami salurkan secara bertahap dalam satu hari sesuai instruksi dari protokol kesehatan,penyaluran bantuan sosial tunai (BST) gelombang 2 berjalan dengan lancar imbuhnya.

Harapannya dengan adanya bantuan 600ribu ini, bisa digunakan untuk menutupi kebutuhan sehari-hari selama masa pandemi covid-19,pesan saya untuk tetap di rumah jaga kesehatan,jaga diri,mencuci tangan setiap dari luar rumah, memakai masker, dan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta selalu mengikuti himbauan pemerintah,ucap Dwi. (RIF)