Penipuan Jual Beli Online Kembali Terjadi, Flaviana Desy Menjadi Korbanya

  • Bagikan
Penipuan Jual Beli Online Kembali Terjadi, Flaviana Desy Menjadi Korbanya

Liputan4 – Timika | Aktivitas jual beli secara online semakin digemari masyarakat di jaman modern saat ini. Berbagai kemudahan yang didapatkan menjadi daya tarik tersendiri, termasuk lebih efisien soal waktu dan hemat kantong.

Akan tetapi dampak pemanfaatan perkembangan teknologi ini rupanya dimanfaatkan pula oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab dengan menipu untuk keuntungan pribadi. Jika tak hati-hati, Anda bisa menjadi korban penipuan.

Penipuan Jual Beli Online Kembali Terjadi, Flaviana Desy Menjadi Korbanya
Berikut Bukti Transfer Korban Ke Pelaku

Seperti kasus penipuan jual beli online yang baru saja dialami salah seorang Warga Mimika atas nama Flaviana Desy Sabtu, (01/05/2021).

Tak tanggung-tanggung sejumlah korban sudah menjadi target pelaku, pelaku melancarkan aksinya melaui Medsos, Desy salah satu korban mengalami hal itu dan merugikan dirinya hingga ratusan ribu rupiah. Kasus penipuan ini berkedok menjual barang elektronik bekas di salah satu forum jual beli di timika.

Menurut korban saat di konfirmasi Liputan4 melaui pesan WhatsApp Sabtu, ( 01/05/2021) mengatakan, modus penipuan yang dijalankan seseorang yang diduga pelaku ini dengan menawarkan barang second alias barang bekas, korban awalnya tak menduga akan terjadi penipuan pada dirinya.

“Kejadian itu saya alami Ketika (Pelaku red) menawarkan dagangannya di forum jual beli, Barang yang di jual cukup murah sehingga saya tertarik, saya lantas menghubungi pelaku untuk menanyakan dagangan tersebut. “Ujar Desy saat di konfirmasi media Liputan4.

Korban akhirnya mentransfer uang DP senilai 400 ribu kepada pelaku dan di janjinkan barangnya berupa mesin cuci untuk segerah dikirim ke alamat korban.

“Saya sempat percaya karena pelaku mengirimkan alamat lokasi yang diketahui beralamat Kuala kencana jalan maleo nomor 64, jadi saya percaya hingga saya mentransfer uang ke pelaku. Sebelumnya pelaku mengaku akan menghantarkan barangnya ke alamat saya padahal hingga hari ini pelaku sudah tak dapat dihubungi. ”Papar Korban.

Selanjutnya korban berharap agar pelaku segera ditangkap guna mencegah tindakannya kepada korban korban lain terutama pengguna media sosial.

(Red: Makatita)
Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
1
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Pemerintah Kabupaten Lombok Timur