DIRGAHAYU BHAYANGKARA KET-76

Peningkatan SDM Warga NU Menjadi Keharusan Dalam Harlah NU Ke – 96

Peningkatan Sdm Warga Nu Menjadi Keharusan Dalam Harlah Nu Ke - 96

Liputan4.com, Palembang – Nahdhatul Ulama adalah organisasi Islam terbesar di dunia yang berdiri pada 31 Januari 1926 M / 16 Rajab 1344 H di Kota Surabaya dan bergerak di bidang keagamaan, pendidikan, sosial, dan ekonomi. Kehadiran NU merupakan salah satu upaya melembagakan wawasan tradisi keagamaan dan Ahlusunah wal Jama’ah.

Dalam memperingati hari lahir NU yang ke – 96 adalah usia yang matang dengan menyikapi masih kurang nya SDM di tengah lingkungan organisasi NU, maka Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Sumatera Selatan Drs. Ramlan Holdan saat ditemui di restoran yang berada di bilangan jalan rajawali Palembang, Sabtu (29/01/22).


Yang dimaksud kurangnya SDM (sumber daya manusia) dilingkungan NU yaitu intelektual tinggi sebagaimana yang diutarakan Bang Ramlan Holdan mengatakan, Alhamdulillah sekarang NU sudah beusia 96 tahun hampir satu abad, dalam berkhidmat kita miliki hampir 32 ribu sekolah dan 50 ribu pondok pesantren dan 300 perguruan tinggi. Dalam kuantitas 108 juta rakyat Indonesia adalah NU, namun dalam bidang SDM masih jauh ketinggalan contoh kita kita tidak ada profesor di bidang migas dan perbankan masih sangat jauh. Ketika negara membutuhkan NU dibidang ahli migas, pertambangan, teknik sipil dan ekonomi kita masih kekurangan”, tegasnya.

Untuk mengejar ketinggalan SDM tersebut wacana akan membangun perguruan tinggi di Sumatera Selatan progresnya sampai dimana kembali Bang Ramlan Holdan menyatakan, insyaallah ITS NU tinggal jalan dan Universitas Agama Islam (UAI) NU akan berdiri dalam tahun ini UAI NU selesai”, ujarnya.

Menyikapi atas terpilihnya ketua umum PBNU Yahya Cholil Staquf bulan kemarin (24/12/21) di Lampung Bang Ramlan Holdan memberikan statementnya mengatakan, Alhamdulillah semoga terpilihnya ketua NU baru membawa, menuju dan meningkatkan SDM warga NU meningkat dengan pendidikan tinggi yaitu dengan mendirikan perguruan tinggi dan universitas”, pungkasnya.

Print Friendly, Pdf & Email